Rute dan Lokasi Spot Foto Bukit Pethu Kulon Progo Yang Lagi Hits

shares |

Rute dan Lokasi Spot Foto Bukit Pethu Kulon Progo  - Banyak sekali tempat wisata baru yang ada di Yogyakarta. Sekarang ini banyak tempat wisata yang menghadirkan berbagai macam spot foto yang menarik. Salah satu wilayah di Yogyakarta yang banyak menghadirkan wisata baru adalah Kulon Progo. Obyek wisata di Kulon Progo semakin lengkap saja. Sebab tak hanya wisata air terjun dan waduk yang terdapat di Kulonprogo saja, sekarang ini yang menjadi trend di media sosial terutama yang sedang trend di Instagram adalah Wisata Anyar Bukit Pethu.



Bukit Pethu ini mengambil konsep tempat wisata yang memiliki Panorama yang sangat indah dan Spot foto selfie yang di sukai anak muda saat ini. Tempat ini juga memiliki keindahan dengan background waduk sermo yang sangat indah dan bersih.  Sehingga sangat bagus sekali untuk dijadikan latar belakang foto.

Lokasi Bukit Pethu Kulon Progo


Lokasi dari tempat wisata Bukit Pethu ini masih berada di sekitar area waduk sermo. Yaitu berada di dusun Tegalrejo, desa Hargowilis, kecamatan Kokap, kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Bukit Pethu Kulon Progo


Dari kota Yogyakarta Bukit Pethu ini berjarak kurang lebih 60 km dan bisa di tempuh dengan menggunakan  kendaraan pribadi kurang lebih 1 jam 30 menit. Karena Lokasi Bukit Pethu berada di sebelah barat dari waduk sermo maka ikuti plakat penunjuk arah ke waduk sermo. Atau anda bisa mengikuti rute ini, mulai dari Yogyakarta - Ringroad barat - Jl.wates - sedayu - Klangon - Smpn1 Sentolo - pasar Sentolo - SPBU - jl. Wates - sermo - Kokap - waduk sermo - Bukit Pethu.

Tempat wisata ini berada di sebelah barat dari waduk sermo dengan jalan melingkari waduk. Oleh sebab itu para wisatawan akan di tuntun hingga ke tempat spot foto yang lagi hits dan instagramable ini. Tidak usah takut kesasar sebab petugas penjaga pintu masuk waduk akan senantiasa memberikan petunjuk untuk para wisatawan yang merasa kebingungan.

Pesona Bukit Pethu Kulon Progo


Suasana dari bukit ini masih belum ramai, namun keindahan lokasi bukit Pethu dengan background waduk sermo yang bersih dengan airnya kehijau-hijauan ini saat ini sudah mulai diburu para wisatawan. Udara disini juga bersih dan semilir angin menerpa tubuh. Bukit Pethu ini menyuguhkan 3 spot foto selfie yang masih baru antara lain yaitu spot foto di atas pohon, spot foto jembatan goyang serta Spot foto tampir.

Keindahan dari latar belakang keindahan waduk sermo secara full ini dapat Anda nikmati dari bukit Pethu.  Mirip dengan Wisata yang terdapat di kali biru mengambil background waduk sermo, jadi bukikan tetapit Pethu ini waduknya lebih nampak dan lebih dekat dengan spot foto. Menikmati indahnya waduk sermo dari atas ketinggian dengan udara yang masih bersih bisa anda rasakan di tempat wisata ini dengan keluarga Anda. Lalu lokasi inijuga  masih dalam tahap pengembangan, jadi belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini, sehingga tempatnya  masih sepi.

Diatas spot foto pohon ini para pengunjung dapat berselfie dengan keamanan tali, tujuannya agar pengunjung dapat berfoto dengan gaya sepuasnya dengan pohon di tengahnya yang sangat besar. Jadi, kita dapat berteduh dan menikmati sejuknya alam di Kulonprogo ini. Tak hanya itu saja, masih ada spot jembatan goyang selain bisa berfoto spot ini juga menantang adrenalin. Sebab susunan jembatan ini dari tali dengan kayu, sehingga tepat sekali namanya jembatan Goyang. Sebab jika kita jalan akan terasa goyang-goyang tapi akan sangat mengasikkan.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk


Fasilitas di wisata bukit Pethu ini masih bisa dikatakan sangat minim. Sebab masih tahap pengembangan oleh warga masyarakat serta pemerintah daerah, jadi untuk lebih baiknya siapkan perbekalan dari rumah saja misalnya makanan serta minuman. Untuk masuk ke Spot selfie ini, biaya retribusinya masih termasuk dengan Waduk sermo. Sekarang ni, pengelola masih belum memberikan tarif untuk dapat menikmati spot foto Bukit Pethu. Anda hanya membayar seikhlasnya  saja.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar