Lokasi dan Rute Puncak 4G Gunung Gentong View Keren Di Atas Awan

shares |

Lokasi dan Rute Puncak 4G Gunung Gentong - Kabupaten Gunung Kidul banyak sekali menghadirkan tempat wisata untuk para wisatawan yang suka dengan alam. Salah satu wisata alam yang masih dikatakan baru di kawasan tersebut letaknya di Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari. Spot foto diatas bukit dengan view pegunungan memang sedang menjadi primadona dikalangan para wisatawan terutama anak muda. Maka dari itu, berbagai daerah sedang marak mengembangkan spot foto spot foto dengan konsep tersebut.



Saat ini sudah bisa kita temukan banyak spot foto unik dan instagramable. Salah satunya di puncak 4G yang terdapat di kawasan Gunung Gentong, Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Letaknya yang berada di atas bukit, menjadikan kawasan gedangsari menjadi spot asik untuk menikmati sunset ataupun sunrise. Disini terdapat spot foto berupa jalan diatas bukit seperti yang ada di tebing watu mabur Bantul.

Lokasi Puncak 4G Gunung Gentong Gedangsari



Alamat puncak 4G ini tepatnya berada di Dusun Manggung, Kelurahan Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya tak jauh dari green village gedangsari yang lebih dulu tekenal. Kini setiap akhir pekan, puncak 4G mulai ramai dikunjungi para wisatawan.

Rute Menuju Puncak 4G Gunung Gentong Gunungkidul


Akses jalan menuju gunung gentong cukup mudah. Dari Jogja kota silahkan melintasi jalan wonosari melewati bukit bintang. Setelah sampai di pertigaan sambipitu, anda bisa belok ke kiri yakni arah nglipar. Kemudian sebelum SD klebu, beloklah ke kiri dan menujus gedangsari. Setelah sampai di dusun manggung, ada pertigaan dengan pohon ditengahnya,beloklah ke kiri. Tak lama kemudian kamu akan sampai di Lokasi Puncak 4G Gedangsari. Setelah sampai di tempat parkir, selanjutnya harus jalan kaki kurang lebih 10 menit untuk sampai di puncak 4G.

Daya Tarik Puncak 4G Gunung Gentong Gunungkidul


Gunung Tunggak adalah bukit atau gunung spot menikmati sunrise atau sunset di kawasan wisata Gunung Gentong Gunungkidul. Tak hanya menikmati perbukitan saja, puncak 4G juga menjadi spot asik buat enikmati sunrise dan sunset. Ketika kabut datang, landscapenya bak negeri diatas awan. Di lokasi puncak 4G sekarang sudah ada gazebo untuk beristirahat yang mulai dibangun akhir tahun lalu. Saat ini memang wisata baru di Gunung kidul ini masih terus dikembangkan. Kedepanya akan ditambah dengan berbagai fasilitas dan juga wahana wisata seperti outbond.

Daya tarik lain yang ditawarkan memang dapat menjadi pelampiasan hasrat foto sebagaimana fenomena yang menjangkiti semua kalangan masyarakat. Seperti misalnya, sunrise, wisata kabut, sunset, serta camping ground. Dilengkapi pula dengan spot foto menarik buatan Pokdarwis yaitu tol buntung omben gagak dan gasebo gardu pandang.

Meski masih dalam tahap pengembangan atau belum resmi dibuka, namun sudah banyak pengunjung terutama saat weekend, utamanya diwaktu pagi dan sore. Untuk melayani pengunjung, Pokdarwis yang berisikan 60 personil ini sementara waktu baru menarik retribusi jasa parkir sebesar Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan 5 ribu untuk mobil.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar