Lokasi dan Rute Menuju Pantai Watu Bolong Gunungkidul yang Asri

shares |

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Watu Bolong Gunungkidul - Siapa sih yang tak suka liburan ke pantai? Hampir semua orang senang ketika diajak berwisata ke pantai. Nah, untuk anda yang saat ini tengah merencanakan liburan ke pantai, ada baiknya anda kunjungi Kota Gunungkidul. Salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta ini memang terkenal akan destinasi wisata baharinya. Adapun salah satu wisata pantai yang bisa anda kunjungi akhir pekan ini ialah Pantai Watu Bolong.


Pantai Watu Bolong termasuk salah satu pantai baru dengan pemandangan alam yang masih sangat asri. Saat anda mengunjungi pantai ini, anda akan merasakan hawa sejuk dengan udara yang begitu menyegarkan. Maka dari itu, anda bisa ajak keluarga maupun sahabat untuk liburan ke Pantai Watu Bolong ini. Supaya liburan anda ke Pantai Watu Bolong terasa lebih seru, ada baiknya anda simak dulu info lengkapnya berikut ini.

Lokasi Pantai Watu Bolong 


Pantai Watu Bolong berlokasi di Jl. Drini Tim., Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dinamai Watu Bolong bukan tanpa alasan. Di pantai ini memang terdapat sebuah batu besar yang berlubang. Batu besar ini sangatlah unik karena membentuk sebuah terowongan. Watu Bolong ini menjadi salah satu spot selfie terbaik yang bisa anda coba ketika berwisata ke Pantai Watu Bolong.

Rute Pantai Watu Bolong


Tempat wisata Pantai Watu Bolong terletak di sebelah timur Pantai Drini dan sebelah barat Pantai Ngrumput. Untuk bisa sampai ke lokasi Pantai Watu Bolong ini, anda dapat memilih lewat jalur Pantai Drini atau jalur Pantai Ngrumput. Selama perjalanan, anda harus berhati-hati. Pasalnya, lokasi pantai ini cukup terpencil serta dikelilingi oleh bukit-bukit.

Jika anda memilih jalur Pantai Drini, anda bisa melewati jalan setapak yang terletak di bukit sebelah timur Pantai Drini. Anda nantinya harus melewati bukit yang cukup tinggi. Maka dari itu, anda harus persiapkan mental sebelum memutuskan memilih jalur yang cukup menantang ini. Meski ekstrim, anda akan merasa kagum setelah melihat pemandangan alam dari atas bukit ini.

Lain halnya jika anda memilih jalur Pantai Ngrumput. Anda hanya perlu berjalan melalui jalan setapak yang ada di sebelah barat pantai. Dibandingkan dengan jalur Pantai Drini, jalur ini cukup mudah dilalui. Nantinya anda hanya akan berjalan di bawah bukit dan perkebunan warga. Jalur ini sangat cocok untuk anda yang kurang suka dengan suasana ekstrim.

Pesona Pantai Watu Bolong


Sebagai salah satu wisata baru, Pantai Watu Bolong memang masih sangat asri. Terlebih lagi, air pantainya begitu jernih dan menyegarkan. Saat berwisata ke Pantai Watu Bolong ini, anda bisa melakukan berbagai kegiatan seru, seperti mandi di laut, memancing, hingga camping. Tak hanya itu, anda juga bisa mendaki bukit karang yang ada di Pantai Watu Bolong ketika airnya sudah surut.

Perihal fasilitasnya, wisata Pantai Watu Bolong telah dilengkapi dengan area parkir kendaraan yang luas. Selain itu, anda juga bisa mudah menemukan kamar mandi / MCK. Untuk anda yang ingin bersantai bersama keluarga, anda bisa duduk-duduk di berbagai tempat istirahat yang disediakan di pinggir pantainya. Sementara jika anda ingin berkemah, di pantai ini juga menyediakan area khusus camping yang luas. Liburan anda dijamin sangat seru. Terlebih lagi, Pantai Watu Bolong ini belum memberlakukan tarif tiket masuk alias masih gratis.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar