Lokasi dan Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Sukabumi Paling Hits

shares |

Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi  - Berwisata merupakan suatu kebutuhan yang bertujuan untuk melepas rasa  penat. Maka dari itu luangkanlah sedikit waktmu dan gunakan untuk refresehing. Sukabumi Jawa Barat bisa menjadi alternatif anda yang ingin berlibur dan melepas penat. Tidak perlu berwisata yang jauh jauh, menikmati tempat yang memiliki view alam pegunungan yang menyegarkan bisa anda temukan di Sukabumi. Misalnya saja seperti di jembatan gantung situgunung bisa jadi terapi yang mujarap. Tak hanya disuguhkan dengan segarnya pemandangan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, lokasi di wisata ini juga sangat instagenic dan sangat asik digunakan untuk berfoto foto.




Lokasi Jembatan Gantung Situgunung di Sukabumi ini masuk pada  wilayah TNGP. Untuk mengembangkan wisata di daerah ini maka diadakan pembangunan jembatan gantung yang cukup unik ini. Karena disini terdapat tiga obyek wisata yang dapat diakes melalui jembatan gantung dengan tinggi sekitar 150 meter itu diantaranya curug sawer, camping ground dan juga Danau Situ Gunung. Tak hanya berfungsi sebagai akses jalan, namun juga menjadi daya Tarik tersediri bagi para wisatawan yang berkunjung di sini. Setelah resmi dibuka pada akhir bulan desember 2017 yang lalu, jembatan gantung situgunung ini langsung dibanjiri oleh para wisatawan. Sebagian besar para wisatawan memang anak muda. Karena lokasinya begitu fotoabl. Dengan begitu tak sedikit pengunjung yang datang hanya untuk berfoto foto selfi disini.

Lokasi Jembatan Gantung Sukabumi 



Jembatan gantung yang sedang hits di kalangan pecinta wisata di Sukabumi ini tepatnya berada di Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya juga masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango maupun TNGP.

Rute Menuju Jembatan Gantung Sukabumi 


Rute untuk menuju tempat wisata ini juga bisa dikatakan cukup mudah. Dari alun alun cisaat, tinggal berjalan kearah utara menuju kawasan situgunung via jalan kadudampit. Dari sini anda tinggal lurus saja dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 10 km.

Pesona Jembatan Gantung Situgunung Sukabumi


Walaupun jembatan ini belum lama diresmikan, akan tetapi sudah terdapat ratusan pengunjung yang datang. Walaupun belum diperbolehkan untuk melintas, akan tetapi pengunjung sudah diperbolehkan untuk foto foto diatas jembatan yang keren dan memacu adreanlin ini. Pembangunanya sendiri baru selesai. Akan tetapi beberapa bagian seperti baja pegangan serta pengaman belum terpasang. Menariknya lagi di bagian tengah jembatan, terdapat pijakan kaca sepanjang kurang lebih 10 meter. Anda dapat melihat langsung aliran sungai yang ada dibawahnya dari kaca tersebut.

Jembatan gantung situgunung bisa menahan berat hingga mencapai 55 ton atau sekitar 150 orang. Akan tetapi demi kenyamanan, pengelola hanya memperbolehkan 60 orang untuk berada diatasnya dalam jangka waktu yang bersamaan. Walaupun sebenarnya jembatan ini bisa dilalui dengan roda dua, akan tetapi hanya pejalan kaki saja yang diperbolehkan untuk melintas di atas jembatan ini. Jembatan gantung yang terpanjang di jawa barat ini adalah hasil kerjasama antara pihak swasta sera kementrian lingkungan hidup. Pembangunanya dimulai bulan mei 2017 lalu dan menghabiskan dana kurang lebih Rp 4 milyar.

Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Sukabumi


Untuk pengunjung yang mau melintas di jembatan gantung situgunung akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 27.500,00. Harga tiket masuk jembatan gantung situgunung ini juga sudah termasuk akses ke curug sawer. Dari jembatan, cukup jalan sekitar 10 menit saja untuk bisa mencapai curug sawer.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar