Lokasi dan Rute Bukit Rhema Gereja Ayam Magelang Yang Lagi Hits

shares |

Lokasi dan Rute Bukit Rhema -  Magelang ternyata memiliki wisata yang menarik. Wisata ini berupa sebuah bangunan yang memiliki arsitektur yang cukup unik. Banyak para pengunjung, yang mengunggah foto fotonya di gereja ayam di media sosial. Bahkan ada juga yang melakukan foto prewedding di tempat ini. Dan sekarang ini bukit rhema menjadi semakin ramai. Terlebih lagi sekarang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menyambut para wiisatawan yang datang. jadi tak heran jika wisata ini semaki hari semakin banyak yang mengunjunginya.




Secara geografis, bukit rhema ini memang lebih rendah jika dibandingkan dengan punthuk setumbu. Akan tetapi tidak berarti pemandangan di lokasi bukit rhema Magelang menjadi kalah bagus. Bahkan pemandangan yang ada tidak kalah dengan wisata yang lain. Anda bisa mencoba naik pada crown gereja ayam, candi borobudur akn terlihat cantik dari kejauhan dan berlatar belakang gunung merbabu yang kokoh. Dan itu menjadi pertunjukan utama untuk menyempurnakan liburan anda di tempat ini. Dari atas lokasi gereja ayam bukit rhema itu anda juga dapat menyaksikan golden sunrise apabila mengunjungi saat pagi buta.

Lokasi Bukit Rhema Gereja Ayam


Bukit rhema ini lokasinya berada di kawasan Bukit Menoreh tepatnya pada dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya dengan jarak kurang lebih 2,5 km sebelah barat Candi Borobudur dan cukup dekat dengan Punthuk Setumbu. Bahkan jalan menuju bukit rhema ini dapat diakses dari punthuk setumbu denagn lewat jalur hutan.


Rute Menuju Gereja Ayam Bukit Rhema


Apabila anda ambil dari Jogja maupun magelang kota silahkan menuju Candi Borobudur.  dari depan taman candi borobudur anda bisa belok kiri yakni melintasi jalan borobudur – salaman. Lurus terus sampai anda menjumpai gang atau jalan masuk menuju bukit rhema. Anda bisa menyaksikan plang petunjuk jalan. Gang itu terdapat setelah pintu masuk punthuk setumbu dan sebelum pintu masuk bukit purwosari. Ikutilah jalan itu, lalu anda akan sampai di bukit rhema. Guna menuju lokasi gereja ayam bukit rhema anda harus trekking dari area parkir sejauh 200 meter melalui jalan berbeton.

Daya Tarik Bukit Rhema


Gereja ayam di bukit rhema keadaannya sudah terbengkelai sejak tahun 90-an. Sebelum dipakai untuk gereja, dahulunya dipakai menjadi tempat tinggal. Bangunan ini punya ornamen ornamen yang cantik serta terkesan vintage. Tak heran apabila gereja ayam ini dipakai untuk hunting foto. Terutama para anak muda yang gemar umggah foto melalui instagram. Di bangunan pertama ada ruangan yang berskat dan tidak dilengkapi jendela serta pintu. Naik pada lantai dua ada ruangan yang luas tanpa skat seperti halnya di gereja. Para pengunjung juga bisa naik ke lantai paling atas yakni tepat di crown gereja ayam tersebut. View disini telah terbukti keindahannya dan menjadi favorit para visatawan.

Sebenarnya bentuk bukit Rhema ini bukan seperti ayam. Akan tetapi seperti burung merpati. Selain itu pada bangunanya yang sebenarnya bukanlah gereja akan tetapi sebenarnya rumah doa untuk orang orang yang percaya dengan Tuhan. Bahkan selain untuk berdoa, tempat ini juga pernah digunakan sebagai pusat rehabilitasi para pecandu narkoba. Untuk sekarang ini, bukit rhema sudah menjadi destinasi wisata yang cukup populer. Jalan menuju gereja ayam bukit rhema juga sudah dibeton. Gereja ayam yang dulunya terbengkelai kini menjadi semakin ramai dikunjungi. Bahkan di lantai dua kini tersedia kedai makanan. Ada juga area parkir, kamar mandi, dan warung warung penjual makanan serta minuman.

Harga Tiket Masuk Bukit Rhema Magelang


Harga tiket masuk di bukit rhema sendiri cukup terjangkau yakni hanya sebesar Rp 10 ribu/ orang. Setelah membayar tiket masuk, kamu bisa hunting foto sepuasnya disini. Dengan biaya yang murah, anda bisa menikmati pemandangan yang indah.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar