Lokasi dan Rute Jembatan Buntu Batang Jawa Tengah Dengan View Paling Keren

shares |

Lokasi dan Rute Jembatan Buntu Batang- Tempat wisata dengan spot foto gardu pandang saat ini mulai digandrungi oleh para pecinta tempat wisata. Seperti halnya wisata yang sedang hits di kabupaten Batang Jawa Tengah yang juga menggunggulkan spot fotonya yang berupa gardu pandang yang keren. Akhir akhir ini di desa sengon subah di bangun tempat wisata baru yang bisa dikatakan cukup unik dan menarik perhatian para pengunjung.




Setiap wisatawan yang berkunjung ke wisata di sengon subah Jembatan Buntu Love Sengon Subah ini pastinya akam merasa betah. Sebab tempatnya sangat terasa sejuk juga pemandangannya juga sangat indah. Jembatan Buntu ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan terutama anak muda untuk berfoto dengan latar belakang pegunungan hijau yang menyejukkan mata. Tempat ini masih hits dan banyak diunggah di media sosial khususnya instagram.

Lokasi dan Rute Jembatan Buntu Desa Sengon Subah


Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, Jembatan Buntu lokasinya tepat berada di Desa Sengon Kecamatan Subah Kabupaten Batang. Untuk bisa sampai kesana apabila kita dari jalan patura kita dapat berhenti di Rumah Makan Sate Subali atau SD Sengon Subah yang berada di utara jalan pantura. Tepat disebelah SD Sengon Subah ada gang masuk keutara, kita bisa mengikuti jalan itu terus sampai menjumpai papan bertuliskan Jembatan Buntu dan ikuti petunjuknya.

Pesona Jembatan Buntu Desa Sengon Subah


Seperti dengan namanya Jembatan Buntu, ini merupakan tempat wisata baru di Batang berbentuk seperti gardu pandang yang dikemas seperti jembatan yang terputus atau mentok, jika diikuti jembatan ini akan buntu. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan hamparan perbukitan hijau. Dengan hamparan perbukitan yang hijau, udara di tempat wisata ini selalu terasa sejuk dan menjadikan para pengunjung betah berlama lama di tempat ini.

Ada hal yang unik juga dari view tempat wisata ini, yaitu adanya sungai besar yang seolah membelah perbukitan hijau ini seperti halnya pemandangan sungai amazon yang membelah hutan belantara di Brazil sana. Pastinya tempat ini cocok sekali buat yang suka berfoto selfy dengan latar pemandangan alam yang hijau dan asri.

Wisata ini menyuguhkan pemandangan hamparan perbukitan hijau. Pemandangan yang hijau akan terlihat lebih bagus lagi jika dilihat dari atas jembatan Buntu tersebut. Jembatan Buntu Desa Sengon ini merupakan hasil kreatifitas remaja Desa Sengon Subah yang cukup kreatif dan juga jeli melihat peluang dan potensi di desanya.

Harapanya Pembangunan Wisata Jembatan Buntu ini dapat memberikan kontribusi besar demi kesejahteraan masyarakat desa Sengon Subah Batang. Maka dari itu tempat wisata ini masih terus dikembangkan agar bisa menjadi tempat yang lebih menarik lagi untuk dikunjungi para wisatawan. Dengan banyaknya pengunjung, maka otomatis ekonomi warga di sekitar tempat wisata juga akan semakin meningkat.

Keunikan dari jembatan buntu dapat melihat hamparan hutan dengan kontur alami pegunungan dari ketinggian lebih kurang 200 m yang dibelah oleh sungai besar. Kita seakan berada diatas awan untuk menikmati pemandangan di sekitar Jembatan Buntu sengon Batang. Wisata jembatan buntu sengon subah ini memiliki keunikan tersendiri, yakni hamparan luas hutan jati dan mengalir dengan derasnya sungai besar di tengahnya seakan-akan membelah lebatnya hutan jati. Hutan jati di jembatan buntu sengon subah ini merupakan masih kawasan Alas Roban.  Ketika Anda berada di jembatan buntu sengon subah ini, maka Anda akan dibuat seperti melayang di atas ketinggian 200meter di bawah permukaan laut dan dikelilingi hutan Jati.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar