Lokasi dan Rute Kebun Bunga Mawar Situpaha Garut Paling Mempesona

shares |

Lokasi Kebun Bunga mawar Situpaha - Menikmati indahnya wisata alam yang yang suasananya sejuk dapat anda rasakan saat berkunjung ke Kebun Mawar Situhapa yang menyuguhkan banyak keindahan. Kita bisa merasakan pengalaman berlibur dengan suasana alam pegunungan yang sejuk ditambah lagi pemandangan beraneka warna bunga mawar.




Walaupun namanya kebun mawar, namun di kebun ini juga banyak bunga selain bunga mawar. Kebun ini memang luas sekali dengan hamparan hijaunya yang membentang. Pastinya dihiasi oleh warna warni berbagai jenis bunga. Setelah masuk kawasan kebun mawar ini, mata kita dimanjakan dengan terowongan bunga cantik yang ada di dekat pintu masuk.

Lokasi Kebun Bunga Mawar Situpaha


Lokasinya berada di Jl. Raya Kamojang km 5 Kecamatan Semarang, Garut Jawa Barat. Kebun yang luas tanahnya kurang lebih 5 hektar ini sebagian termasuk tanah datar dan berada pada ketinggian 1150 mdpl.

Rute Kebun Bunga Mawar Situpaha


Rute untuk menuju Taman Bunga Mawar Situhapa bisa anda tempuh dari dua jalur. Jalur pertama dari kota Garut menuju kecamatan Semarang. Sebelum anda sampai di pasar, belok kanan menuju arah Kamojang.

Lalu untuk jalur kedua yaitu dari arah Bandung menuju Pangalengan selanjutnya belok menuju Kamojang. Dari Kamojang bisa menuju arah Semarang Garut. Kebun mawar ini letaknya di sebelah kanan pada jalur Kamojang.

Pesona Bunga Mawar Situpaha



Saat berada di kebun mawar, kita akan disuguhkan dengan pemandangan eksotis dengan hamparan berbagai jenis bunga. Udara sejuk khas pegunungan juga bisa kita rasakan disini. Di beberapa spot kebun mawar terdapat kursi-kursi cantik serta rumah pohon. Tak hanya itu , ada juga kebun maze yang terbuat dari pepohonan rapat dan tinggi.

Kebun mawar ini terdiri atas dua jalur lintasan utama. Jalur pertama diawalii dari pintu masuk dan berakhir di tepi jurang yang memiliki pemandangan langsung kota Garut. Kemudian jalur kedua dimulai dari kaki bukit yang mengarah ke Gunung Papandayan serta Pegunungan Darajat. Ada banyak zona di sini. Semua zona di kebun mawar ini merupakan spot terbaik untuk mengambil foto. Kita dapat mengambil foto sambil duduk di kursi-kursi cantik yang ada di kawasan kebun bunga ini.

Fasilitas Kebun Mawar Situpaha


Kebun mawar ini memiliki fasilitas restoran untuk memanjakan para pengunjung. Tersedia 3 jenis makanan yang ada di sini, yaitu makanan tradisional, makanan nasional serta makanan western. Jadi pengunjung bisa menentukan sesuai dengan seleranya. Tak hanya itu saja, ada juga ada kios yang yang menjual aneka cemilan misalnya seperti kentang goreng, pisang goreng, sosis goreng, durian, bajigur dan masih banyak lagi.

Jika anda ingin menikmati sensasi malam hari di kebun bunga mawar ini,  telah disediakan penginapan dengan desain material kayu serta halaman dipenuhi berbagai bunga yang elok. Penginapan dalam kebun mawar juga ada 3 pondok yaitu Pondok Geranium, Pondok Magnolia serta Pondok Damasena. Di pondok tersebut banyak terdapat bunga bunga yang cantik.

Harga Tiket Masuk Kebun Bunga Mawar Situpaha


Untuk harga tiket masuk di objek wisata ini tidak terlalu mahal, hanya pelu biaya sebesar Rp. 20.000,- sampai 25.000,- / orang untuk weekend dan weekdays. Dengan biaya yang murah, Anda sudah dapat dipastikan bisa menikmati wahana serta menikmati pemandangan yang ada di kebun mawar ini.

Kegiatan berfoto selfie dengan beckground bunga mawar tetap jadi yang populer disini. Untuk itu setiap weekend objek wisata ini selalu penuh dengan pengunjung khususnya pengunjung lokal.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar