Lokasi dan Rute Pantai Kesirat Gunungkidul Dengan View Unik

shares |

Lokasi dan Rute Pantai Kesirat - Gunungkidul memang merupakan wilayah yang memiliki banyak sekali wisata pantai. Mungkin jika anda ingin mengunjungi semua pantai yang ada di Gunungkidul ini tidak cukup untuk waktu dua hari. Sebab tidak hanya satu atau dua pantai saja, akan tetapi berpuluh puluh pantai yang masing masingnya memiliki keindahan dan keunikan yang pastinya menarik untuk dikunjungi. Saat ini pantai yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah pantai watu bolong. tapi ada juga pantai unik yang saat ini banyak dikunjungi sebab viewnya unik dan bisa digunakan untuk berkemah. Pantai tersebut adalah pantai kesirat.




Lokasi Pantai Kesirat Gunungkidul


Pantai Kesirat (Kesirat beach) atau ada yang menyebutnya Pantai Gesirat  ini tepatnya terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Untuk wisata pantai ini juga merupakan area memancing favorit di sekitar kecamatan Panggang Gunungkidul. Jadi untuk anda yang hobby memancing tidak ada salahnya mencoba berkunjung di pantai ini.

Rute Pantai Kesirat Gunungkidul



Dari Yogyakarta  anda bisa mengambil Jl. Wonosari - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Gading (lapangan terbang). Setelah anda menemui lapangan terbang gading ambil kanan menuju arah Playen - Paliyan. Dan dari Pasar Paliyan ambil arah ke kiri) Puslatpur TNI - Saptosari -Lapangan Saptosari anda bisa menuju arah pantai Gesing dan Kesirat. Sesudah itu  ambil arah ke kanan menuju Girikarto. Saat anda sudah sampai di  Girikarto anda bisa lurus sampai dengan menjumpai pertigaan kemudian ambil kiri. Untuk menuju dusun Nglaos anda bisa  ikuti terus jalan, ada pertigaan pertama kemudian ambil kanan. Dan sampai lah anda di wisata Pantai Kesirat.

Daya Tarik Pantai Kesirat Gunungkidul


Meskipun pantai ini tidak berpasir pantai ini tidak kalah bagusnya dengan pantai-pantai yang ada di Gunungkidul lainnya. Pantai ini menyajikan pemandangan laut lepas yang dapat kita lihat dari ketinggian. Deburan ombak menggelegar yang menerpa tebing di bawah kita akan menjadikan suara alam yang membuat kita tenang menyambut kedatangan para wisatawan. Pantai Kesirat ini di sekitarnya juga ada hamparan rumput yang cukup luas. Jadi banyak para traveler melakukan camping di sini untuk menikmati keindahan malam yang ada di Pantai ini.

Pantai Kesirat ini juga termasuk spot paling di cari bagi pecinta mancing mania. Sebab dengan tebing tinggi dan juga curam yang berhubungan langsung dengan laut lepas ini banyak menyita perhatian dari para pemancing yang berkunjung ke sini. Banyak para pemancing yang telah sangat mengenal daerah ini. Banyaknya ikan di pantai ini menjadi penyebab banyaknya para pemancing berkunjung ke daerah ini.

Pantai ini juga menjadi mata pencaharian dari warga penduduk setempat. Disini mereka mencari rejeki tambahan dengan cara menjaring ikan dari tebing ke tebing lainnya. Tak hanya menjaring ikan, masyarakat di sini juga memasang jebakan untuk menangkap lobster yang ada di bawah tebing dengan peralatan seadanya.

Pemandangan Pantai Kesirat memang unik dan berbeda sekali dengan pantai-pantai di Gunungkidul. Anda semua bisa camping di pantai ini dan menikmati sang Surya terbenam atau sunset yang sangat indah dari pantai Kesirat ini. Karena belum banyaknya fasilitas di tempat ini bagi anda yang ingin camping disini jangan lupa membawa bekal dari rumah dan ingat jangan merusak alam kita.

Untuk anda yang ingin camping di Pantai Kesirat juga harus menunjukkan identitas diri. Semua ini dilakukan agar tidak menimbulkan sesuatu yang bersifat negatif. Sehingga wisata di tempat ini akan terasa aman dan nyaman.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar