Rute Dan Lokasi Sawah Sukorame Mangunan yang Sangat Asri

shares |

Rute Dan Lokasi Sawah Sukorame Mangunan – Jogjakarta memang merupakan provinsi yang sudah sangat populer dengan keanekaragaman budaya dan juga keanekaragaman tempat wisata. Sudah dari dulu, Jogja memiliki tempat wisata yang sangat banyak, baik berupa wisata pantai, wisata budaya, wisata sejarah, wisata religi maupun wisata alam. Saat ini wisata alam memang banyak digandrungi oleh para pecinta traveling. Dengan demikian banyak tempat yang menyajika wisata alam yang pastinya selalu hits. Tak terkecuali di Jogja ini. Jika pada umumnya wisata alam yang disajikan berupa pegunungan, kali ini wisata alam yang disajikan yaitu berupa persawahan. wisata dengan view persawahan ini terdapat di Mangunan Bantul.





Seperti yang telah kita ketahui, beberapa tahun belakangan kawasan Mangunan telah menjadi destinasi wisata yang sangat populer. Bahkan bisa dikatakan pioner wisata wisata kekinian yang mengedepankan spot foto dengan view alam terbuka. Misalnya saja wisata kebun buah mangunan, Hutan Pinus Pengger, dan masih banyak lagi. Kini Mangunan punya spot baru dengan lanskap pematang sawah. Para netizen di kota Bantul ini selalu beramai ramai  mendatangi lokasi sawah sukorame mangunan. Dengan adanya media sosial maka tempat wisata ini menjadi semakin ramai dan banyak digadrungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Lokasi Sawah Sukorame Mangunan Dlingo



Sawah yang lagi hits ini tepatnya berada di dusun Sukorame, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, Bantul. Lokasinya berada di sebelah timur kebun buah mangunan dan cukup dekat dengan wisata seribu batu songgo langit.

Rute Menuju Sawah Sukorame Mangunan


Jika dari jogja kota, langsung saja menuju kawasan mangunan yakni melewati terminal giwangan kemudian anda lurus ke selatan via jalan imogiri timur. Sesudah anda berada di pertigaan pasar imogiri ambil ke kiri dan liat papan petunjuk menuju kebun buah mangunan. Selanjutnya lurus saja ke timur melewati jalan yang menurun dan sedikit lagi sampai di lokasi sawah sukorame Dlingo. Jika anda masih merasa bingung, anda bisa bertanya pada warga setempat pasti dengan hati akan menunjukan lokasinya.

Pesona Sawah Sukorame Mangunan


Selain sebagai media untuk wisatawan melihat area sawah tanpa harus terkena lumpur, spot keren berupa jembatan yang mengular di tengah sawah ini juga memungkinkan pengunjung bisa memandang lebih jauh pemandangan yang sangat menawan di persawahan songgolangit Sukorame. Kemudian untuk yang lebih menarik lagi yaitu view foto yang dihasilkan juga akan lebih bagus dari atas jembatan bambu yang mendatangkan kesan alami semakin kental. Sebab tempat wisata ini masih terbilang sangat baru, jembatan bambu yang merupakan swadaya masyarakat setempat ini masih terus dibenahi dan dibangun. Akan tetapi sampai saat ini sudah banyak wisatawan yang berdatangan.

Tempat ini juga seketika langsung memenuhi beberapa laman medsos sejak pertama kali dipromosikan. Dengan demikian tidak heran jika selalu ramai oleh pengunjung. Waktu terbaik untuk mengunjungi persawahan songgolangit Sukorame ini yaitu pada saat pagi hari. Tak hanya udara yang masih sangat segar wisatawan juga akan disuguhi dengan embun pagi dan bau persawahan yang khas. Pengunjung juga bisa menyaksikan kabut putih yang menyelimuti bukit-bukit sekitar sawah.

Di lokasi tempat wisata ini wisatawan akan mendapatkan suasana ketenangan dan juga udara yang masih bersih, cocok sekali untuk menenangkan pikiran ketika pikiran sedang suntuk. Perlu anda tau jika tempat ini juga jauh dari bisingnya perkotaan.

Harga Tiket Masuk


Untuk berwista di persawahan ini, anda tidak dikenakan biaya masuk. Akan tetapi anda hanya dikenakan tarif untuk penitipan motor anda saja.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar