Lokasi dan Rute Taman Rekreasi Selecta Wisata Paling Asyik Untuk Berlibur

shares |

Lokasi dan Rute Taman Rekreasi Selecta - Kota Wisata Batu termasuk salah satu wilayah yang sudah populer dengan beragam objek wisatanya. Mulai dari wisata alam, wisata bahari, wisata agro sampai dengan wisata bermain keluarga dan masih banyak tempat wisata yang lainnya. Salah satu tempat wisata terkenal di Kota Wisata Batu adalah daerah Selecta yang sudah populer dengan taman bunga. Taman rekreasi Selecta termasuk salah satu objek wisata favorit yang ada di kota Batu yang telah disirikan sebelum munculnya tempat rekreasi seperti Jatim Park, Museum Angkut serta tempat wisata terkenal lainnya.




Meskipun telah lama disirikan, akan tetapi tempat ini masih cukup baik untuk dijadikansebagai salah satu destinasi perjalanan wisata Anda di kota Batu. Tak hanya taman bunga yang tertata dengan sangat cantik, kita juga dapat menikmati berbagai fasilitas wisata lainnya. Misalnya saja seperti flyingfox, waterboom serta fasilitas lainnya yang menarik untuk dicoba. Lokasinya yang terdapat pada dataran tinggi, menjadikan pengunjung bisa dengan leluasa menikmati pemandangan gunung Arjuna, gunung Panderman dan juga indahnya pemandangan burisan bukit lainnya.

Lokasi Taman Rekreasi Selecta 


Alamat Taman Rekreasi Selecta yaitu berada di Kota Wisata Batu tepatnya di Jalan. Raya Selecta No. 1, Desa Tulung Rejo, Kec. Bumiaji, Kec. Batu, Jawa Timur. Jalan yang harus dilalui untuk dapat sampai ke tempat ini pun juga cukup mudah dijangkau baik itu oleh kendaraan sepeda motor, mobil bahkan kendaraan besar seperti bus sekalipun.

Rute Taman Rekreasi Selecta 



Jika dengan kendaraan Anda dan anda berada di pusat kawasan wisata kota Batu dimana terdapat Jatim Park serta tempat wisata lainnya. Maka Anda hanya perlu berjalan menuju alun-alun kota Batu, selanjutnya masuk pada jalan Jalan Gajah Mada. Kemudian selang kurang lebih beberapa ratus meter setelah bertemu dengan gedung kantor BCA, Anda akan melihat papan petunjuk kecil yang bertuliskan Taman Rekreasi Restoran dan Hotel Selecta. Setelah itu ikuti jalan terus sampai Anda menemukan pintu masuk ke objek wisata Taman Rekreasi Selecta Malang.


Untuk rutenya jika menggunakan kendaraan umum, dari terminal Malang carilah angkutan, orang sekitar menamainya “len” yang berwarna biru dengan kode AL atau ADL menuju terminal Ladungsari. Sesudah anda sampai di Ladungsari, berganti dengan angkutan yang berwarna pink jurusan Kota Batu. Kemudian dari terminal Batu tersebut, kita hanya perlu naik angkot sekali lagi, yaitu angkot warna orange jurusan Terminal Batu – Selecta – Coban Talun. Dengan demikian anda akan langsung diturunkan di pintu masuk ke objek wisata Taman rekreasi Selecta.

Daya Tarik Taman Rekreasi Selecta


Wisata ini sangat cocok untuk melepas penat sesudah menjalani rutinitas harian yang begitu melelahkan. Pastinya suatu hal yang menarik jika akan berkunjung ke selecta bersama keluarga ataupun kerabat. Sebab bisa mengembalikan semangat beraktivitas lagi sebab disana kita bisa menenagkan diri dari berbagai kebisingan yang sering dijumpai di daerah perkotaan. Ditempat ini juga sangat mendukung acara wisata keluarga karena banyak beraneka mainan. Semuanya bisa dinikmati oleh anak-anak bahkan dewasa dan penginapan pada sekitar area wisata ini cukup memadai. Jadi untuk anda yang belum merasa puas menikmati keindahan dan kesejukan alam selecta dapat menginap di hotel atau penginapan yang tersedia dengan tarif yang bervariatif.

Di obyek wisata Jawa Timur ini, saat ini juga telah tersedia sarana outbond dengan beraneka macam game. Antara lain yaitu Flying fox, Kolam renang dll.  Setiap harinya banyak pengunjung yang berkunjung di tempat wisata ini. Terlebih lagi pada saat hari libur pengunjung akan semakin padat mengingat tidak hanya pengunjung sekitar yang datang karena banyak pengunjung dari kota-kota lain yang penasaran dengan pemandangan alam disana bahkan banyak pengunjung yang datang dari mancanegara seperti Belanda, Taiwan serta ada juga yang dari Malaysia.

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Selecta


Harga tiket masuk pada kawasan wisata taman Selecta adalah sebesar Rp.25.000,- untuk tiap orang. Harga tersebut sudah termasuk menikmati semua wahana permainan yang ada. Terkwcuali untuk wahana Flying fox (Rp.20.000,-/orang), naik kuda (Rp.10.000,-/orang), Sky Bike (Rp.20.000,-/orang) dan jika untuk perahu ayun (Rp.10.000,-/orang).

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar