Lokasi dan Tiket Masuk Kawasan Wisata Cikaret (Kawaci Park) Bogor

shares |

Bogor memang menjadi salah satu gudang wisata yang keren khususnya yang menyuguhkan nuansa alam. Sudah menjadi rutinitas bahwa setiap musim liburan di kota Bogor ramai dengan kunjungan wisatawan. Dari sekian banyak pilihan wisata yang ada mungkin anda belum pernah mendengar mengenai kawasan wisata Cikaret. Baru-baru ini adanya kawasan wisata ini semakin populer lalu apa yang sebenarnya membuat tempat wisata ini digadang-gadang sebagai salah satu destinasi wisata hits di kota hujan ini?

Memang tidak diragukan lagi kota Bogor mempunyai banyak objek wisata keren. Banyak traveler yang paham bahwa kota Bogor terkenal dengan wisata puncak nya yang begitu indah. Jadi tempat wisata di Bogor menjadi salah satu pilihan favorit akhir pekan. Seperti kawasan wisata gunung Salak dan kawasan wisata Cikaret ini.
Sumber: travelingyuk.com

Lokasi Kawasan Wisata Cikaret

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, lokasi tepatnya berada di jalan raya Aneka Tambang, nomor 5, Bantar Karet, Nanggung, Bogor. Agar bisa sampai ke sini, anda harus menempuh kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Bogor. Jalur menuju tempat ini yang dapat dilewati adalah lewat jalan raya Cibadak-Ciampea. Lalu masuk ke jalan raya Leuwiliang dan dilanjutkan sampai memasuki kawasan kecamatan Nanggung.

Jembatan Merah Ikon Wisata Cikaret

Ketika anda berkunjung ke tempat wisata ini, ada sebuah ikon menarik. Ikon tersebut adalah jembatan merahnya. Jembatan ini bisa memberi magnet tersendiri dengan warnanya yang merah menyala. Berada di hamparan perbukitan hijau yang sejuk. Ketika berkunjung anda wajib berfoto dengan latar jembatan yang sangat ikonik ini.

Bekas Proyek Tambang PT Antam

Ini adalah salah satu proyek besar yang ingin diwujudkan PT Antam sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang tambang. Perusahaan ini ingin membangun fasilitas dan juga akan menarik. Sehingga pengunjung yang datang ke tempat ini merasa lebih puas untuk berfoto dengan latar belakang bukit-bukit yang sangat indah.

Banyak Destinasi Wisata Menarik

Di tempat ini telah dibangun berbagai macam destinasi wisata menarik. Anda dapat mengunjungi taman buah di desa Bantar Karet. Di samping itu, jika suka nuansa yang dekat dengan air, anda tidak lupa singgah ke Curug Cikaret dengan pemandangannya yang tidak kalah mempesona.

Argo Geoedutourism

Pihak pengelola tempat wisata ini juga mempersiapkan wisata tambang bawah tanah atau Argo Geoedutourism. Dengan adanya wisata tambang bawah tanah ini menjadi salah satu langkah pengembalian kawasan pasca penambangan. Sehingga manfaat proses penambangan sebelumnya juga dapat dirasakan masyarakat. Berbagai macam wahana dan sarana wisata menarik lain juga akan ada di tempat ini. Seperti amphiteater, kolam renang, camping ground, glamping dan chaef.

Harga Tiket Masuk

Saat ini jika anda ingin masuk ke tempat wisata yang ada di Cikaret Bogor ini belum ada retribusi masuk. Jadi anda cukup membayar biaya parkir saja dan anda bisa berfoto sepuasnya saat berada di dalam tempat wisata ini. Jadi tunggu apalagi, anda harus segera mencoba berkunjung ke Kawachi park yang ada di Bogor ini. Dan menikmati pemandangan alam yang sangat mempesona. Jangan sampai lupa diabadikan pada handphone anda.

Jika anda saat ini memiliki agenda liburan akhir pekan, jangan khawatir. Karena anda dapat mewujudkan rencana liburan anda ke kawasan wisata Cikaret Bogor atau yang sering disingkat dengan Kawachi Park Bogor. Disinilah tempatnya anda berburu foto instagramable yang bisa anda bagikan di media sosial milik anda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar