Lokasi dan Harga Tiket Masuk Gembok Cinta di Tegalalang yang Instragamable

shares |

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Gembok Cinta - Bali merupakan tempat yang sudah terkenal dengan kekayaan budaya dan juga tempat wisata. Selain wisata rumah pohon bukit lemped peladung, salah satu tempat wisata yang terkenal adalah Wisata Gembok Cinta Tegalalang. Tegalalang memang populer dengan hamparan sawahnya yang hijau dan tampak indah, terkesan damai, tenang dan penuh keindahan. Oleh sebab itu, dijadikan sebuah objek wisata di Bali yang begitu populer seperti kita saksikan sawah terasering yang ada di desa Ceking.




Persawahan yang ada di Tegalalang dikemas juga menjadi tempat wisata kekinian yaitu Gembok Cinta. Tempat wisata baru di kawasan ini langsung bisa menjadi hits,  terlebih lagi di sosial media. Para wisatawan lebih didominasi oleh kalangan muda yang hendak mengeksplorasi keindahan terbaru dan juga kekinian ini. para pengunjung datang dengan membawa harapan juga bisa menggembok cinta mereka supaya kekal dan abadi.

Lokasi  Gembok CintaTegalalang



Gembok Cinta letaknya berada di areal persawahan Desa Banjar Gagah, Tegalalang, Gianyar, Bali. Pada mulanya area persawahan ini akan dijual oleh Kani Mochi yang merupakan pemilik sawah tersebut. Akan tetapi selanjutnya ia berpikir ulang untuk menyulap areal sawah miliknya menjadi sebuah tempat wisata yang menarik wisatawan. Dengan ide-idenya tersebut maka terciptalah wisata Gembok Cinta Tegalalang.

Spot Gembok Cinta Tegalalang



Sesuai dengan namanya yaitu Gembok Cinta Tegalalang, disini Anda akan menjumpai panggung yang berbentuk gembok yang memiliki ketinggian sekitar 3 meter. Disini ada juga sebuah tulisan “LOVE” besar yang begitu menarik perhatian. Lebih uniknya lagi, panggung gembok cinta dan disertai tulisan “LOVE” ini dibangun pada tengah areal persawahan. Jadi menjadikan lokasi ini jadi wisata yang berkesan romantis khususnya bagi pasangan yang sedang kasmaran.

Gembok Cinta Tegalalang ini menyajikan keindahan alam persawahan yang telah didesain juga dengan tempat-tempat foto selfie. Tempat foto selfie ini antara lain sebuah bidang di tengah sawah yang lantainya di desain seperti halnya bentuk gembok dengan latar belakang persawahan. Kemudian ada juga sejumlah susunan huruf cantik serta warna-warni dengan kata seperti halnya ; “Gembok Cinta Bali”, “Jomblo” dan juga  “Love”. Suasana alamnya tenang, indah dan damai sebuah tujuan wisata terbaru yang bisa anda rencanakan menjadi tujuan tour di Bali selanjutnya.

Daya Tarik Gembok Cinta Tegalalang


Lokasi yang didesain untuk memberikan kesan foto yang instagramable ini memang sengaja dibuat oleh pemiliknya untuk memanjakan penggemar selfie yang hoby  akan foto kekinian. Tak bisa dipungkiri, sejak dipublikasikan melalui media sosial, adanya Gembok Cinta Tegalalang ini semakin menjadi incaran pencari foto instagramable. Kebanyakan yang datang yaitu dai para ABG. Bahkan banyak juga orang-orang dewasa yang tak hanya ingin memperoleh foto selfie terkeren. Akan tetapi juga untuk menikmati keindahan areal persawahan di Tegalalang ini.

Di lokasi ini, Anda juga bisa membeli gembok lengkap dengan kuncinya. Para pasangan yang berkunjung bisa menuliskan perasaan cintanya kepada pasangannya dalam gembok tersebut untuk selanjutnya gembok tersebut akan digantung di panggung selfie yang ada pada tengah sawah tersebut.

Anda dapat menuju Gembok Cinta Tegalalang dengan sekitar 20 kilometer perjalanan dari Denpasar, bisa dengan memakai sepeda motor untuk mencapai lokasi dengan cepat. Apabila menggunakan mobil, Anda masih harus menggunakan jasa ojek setelah memarkir kendaraan untuk bisa mencapai lokasi Gembok Cinta Tegalalang tanpa berjalan kaki.  Bagi anda yang ingin masuk kawasan wisata ini dan hendak berfoto selfie di panggung, Anda harus membayar Rp 10.000 untuk foto sepuasnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar