Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Monjet Sembalun Wisata paling Instagramable Di Lombok

shares |

Lokasi Bukit Monjet Sembalun - Lombok selalu menyuguhkan tempat wisata yang hits. Maka dari itu, tak heran jika banyak wisatawan baik dalam negri maupun luar negri yang berkunjung di Lombok hanya untuk menikmati aneka tempat wisatanya yang sangat indah. Wisata dengan spot foto gardu pandang saat ini memang sedang trend dan banyak diterapkan pada berbagai tempat wisata yang ada di berbagai kawasan. Termasuk untuk tempat wisata di Lombok ini. Spot foto berbentuk tangan raksasa saat ini banyak diterapkan pada tempat wisata yang berbasis gardu pandang.  Bisa kita lihat konsep wisata di Hutan Pinus Pengger yang banyak terdapat gardu pandang keren.




Telah terbukti dari banyaknya daerah yang saat ini mengembangkan spot yang serupa. Selain di Coban putri Malang, ada juga yang terbaru yaitu di bukit Sembalun lombok.  Spot wisata baru di Lombok bernama Bukit Monjet Sembalun ini sangatlah unik. Walaupun menyuguhkan spot selfie dengan bentuk tangan raksasa yang mirip dengan pinus pengger, tapi jika anda sedang berlibur di Lombok jangan lupa singgah. Selain bisa mendapatkan sensasi foto selfie ala wisata baru Jogja, pemandangan di bukit monjet Sembalun ini berbeda dan sangatlah menakjubkan.

Lokasi Bukit Monjet Sembalun



Wisata Bukit monjet ini lokasinya bertepat di jalan wisata gunung rinjani, Desa Sembalun Bumbung, kecamatan Sembalun, Lombok Timur, NTB. Sembalun bumbung sendiri juga termasuk jalur pendakian bukit nanggi. Jika anda hendak trekking ke bukit nanggi, anda bisa meluangkan waktu untuk mampir di bukit monjet ini. Tempat wisata di sembalun ini terdapat pada ketinggian 1150 mdpl. Maka dari itu, udara disini begitu sejuk.

Rute Menuju Bukit Monjet Sembalun


Untuk menemukan lokasi bukit monjet ini tidak begitu sulit, sebab sembalun termasuk pos pendakian Gunung Rinjani. pastinya apabila dari kota mataram telah ada banyak petunjuk jalan Menuju kawasan Sembalun. Memerlukan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan dari mataram menuju sembalun dengan jalan yang berkelok serta pemandangan alam yang tampak segar dan hijau. Kemudian dari area parkir bukit monjet, anda bisa melanjutkan dengan trekking guna menuju bukit monjet selama 15 sampai dengan 20 menitan.

Daya Tarik Bukit Monjet Sembalun


Di tempat wisata bukit Monjet Sembalun ini anda bisa menyaksikan indahnya background foto yang berupa persawahan yang terlihat begitu luas yang diapit perbukitan. Area sawah yang terlihat indah di bukit Sembalun ini terlihat seperti halnya karpet dalam ukuran raksasa yang bermotif kotak-kotak. Tak heran jika banyak yang mengunjungi tempat wisata baru yang ada di Lombok ini.

View atau pemandangan yang terdapat di bukit sembalun ini memang bisa menjadikan pengunjung dapat takjub dan terpesona sebab pemandangannya yang tampak begitu bagus. Terlebih lagi apabila musim tanam padi. Tidak hanya spot selfie  yang berupa tangan raksasa, ada juga spot lain di bukit Monjet berupa jalan berujung. Para pengunjung yang ada di tempat wisata Lombok ini bisa menikmati keindahan Sembalun sambil berfoto selfie yang pastinya instagramable.

Harga Tiket Masuk Bukit Monjet Sembalun


Untuk memasuki kawasan wisata di Lombok yang bernama bukit Monjet Sembalun, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000/orang. Untuk foto selfie di spot bukit Monjet saat ini masih gratis. Jadi tunggu apa lagi, segera berkunjung di tempat wisata hits ini.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar