Lokasi dan Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang Bandung

shares |

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole - Daerah Lembang Bandung  terus memberikan kejutan baru. Apabila sebelumnya telah ramai dengan adanya wisata The Lodge Maribaya ataupun taman begonia, maka saat ini telah dibuka Orchid Forest Cikole. Obyek wisata yang satu ini mengandalkan budi daya Anggrek. Bunga anggrek dengan nama latin Orcchidaceae ini memang jadi salah satu varietas yang banyak dicari sebab bunganya yang indah. Daerah Cikole Lembang punya udara yang sangat sejuk, pastinya menjadi tempat yang cocok untuk budi daya anggrek. Lebih menarik lagi, tempat wisata terbaru di lembang ini juga dilengkapi berbagai wahana dan fasilitas seperti permainan outdoor, cafe, dan juga spot spot foto keren.




Sesuai dengan nama yang diberikan, Orchid Forest ini menyuguhkan taman bunga Anggrek yang menjadi spot utamanya. Bunga Anggrek adalah tanaman yang merupakan salah satu varietas utama yang banyak diburu  sebab keindahan bunganya. Cikole Lembang terletak pada kawasan dataran tinggi yang pastinya suhu udara di sana terasa begitu sejuk. Maka sangat cocok kawasan tersebut menjadi destinasi wisata untuk warga Bandung atau untuk wisatawan dari luar Bandung. Tempatnya juga begitu mendukung untuk budidaya Anggrek, maka tak heran jika wisata di Bandung ini menjadi wisata yang bagus untuk dikunjungi. Wisata baru di Lembang ini tidak hanya menyajikan taman Anggrek yang indah, di sana juga terdapat berbagai wahana permainan Sky Bridge, outdoor, cafe, dan juga spot foto yang menjadi idaman dari para pecinta selfie.

Lokasi Orchid Forest Cikole

 


Lokasi atau alamat Orchid Forest berada di Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Letaknya dekat dengan lokasi Tempat Outbound di Bandung yang populer yaitu Terminal Wisata Grafika Cikole, Bandung Treetop Adventure Park serta Cikole Jayagiri Resort. Apabila dari arah kota Bandung , tempat ini berjarak hanya kurang lebih 20 KM, atau dapat ditempuh dengan waktu berkendara kurang lebih 1 jam-an.

Daya Tarik Orchid Forest Cikole


Orchid Forest Cikole dikembangkan menjadi hutan anggrek terbesar di Indonesia. Letaknya berada ditengah hutan lindung seluas 12 hektar yang banyak ditumbuhi pohon pinus. Pada lokasi Orchid Forest Cikole kini telah ada 157 jenis bunga anggrek. Bunga bunga ini tak hanya dari Indonesia saja namun juga ada yang asalnya dari Amerika Serikat, Peru serta Venezuela. Pada beberapa koleksi bunga anggrek itu, terdapat juga jenis angrek langka seperti anggrek hitam atau coelogy pandurata, anggrek kantong semar atau paphopedilum glaucophyllum dan juga jenis paraphalaenopsis laycocky. Tak hanya menikmati berbagai jenis anggrek, pengunjung juga dapat mengobati anggreknya yang terserang hama di klinik anggrek. Nantinya juga akan dibangun museum anggrek, untuk menambah wawasan para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole


Walaupun dinamakan forest, namun anda tidak akan berjalan diatas tanah. Karena telah ada paving block jadi anda bakalan nyaman jalan jalan disini. Jika anda tidak ingin jalan kaki, ada juga mobil golf yang akan mengantarkan. Sedangkan untuk masuk ke lokasi Orchid Forest Cikole, anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 30 ribu/orang. Selain itu anda juga dikenakan biaya parkir kurang lebih sebesar Rp 3 ribu/motor. Dengan menggunakan berbagai fasilitas yang tersedia.

Fasilitas Dan Wahana Orchid Forest Cikole


Jika dilihat dari fasilitas, tempat wisata yang satu ini bisa terbilang cukup lengkap. Pada sebelah kiri pintu masuk ini terdapat toilet dan dan ada juga fasilitas berupa musholla. Di dalamnya anda juga akan menemukan berbagai wahana yang keren. Wisata ini sangat cocok untuk mengisi liburan anda.

Related Posts

2 komentar:

  1. Kalo bawa kamera kena biaya tambahan ga ya ?

    BalasHapus
  2. Jika membawa makanan dari rumah boleh tidak kalau dibawa masuk?

    BalasHapus