Lokasi dan Harga Tiket Masuk Rainbow Garden Lembang Bandung

shares |

Lokasi Rainbow Garden _ Kawasan Lembang Bandung memang sejak dulu sudah menjadi destinasi wisata favorit. Daerah ini punya ketinggian antara 1.300 mdpl sampai dengan 2.084 mdpl. Titik tertingginya pastinya berada di gunung tangkuban perahu yang telah menjadi landmarknya lembang. Jarak dari kota bandung untuk menuju Lembang pun hanya kurang lebih sekitar 15 km. Kemudian hanya memerlukan waktu sekitar 30 menitan saja untuk bisa sampai sana. Kondisi jalan menuju lembang juga bisa dikatakan cukup mulus dan dapat dilewati oleh kendaraan roda empat. Tak heran apabila kawasan Lembang selalu jadi wisata favorit di Bandung.




Salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang hits dan instragamable yaitu beruta taman yang berwarna warni. Wisata tersebut dinamakan rainbow garden. Hamparan bunga bunga yang tampak cantik yang disusun sedemikian rupa seperti warna pelangi. Keindahannya akan memanjakan mata setiap pengunjung. Para pengunjung juga dapat berfoto pada beberapa spot yang memang telah didesain  untuk dijadikan tempat selfie corner. Kawasan Lembang yang termasuk pegunungan ini memiliki hawa sejuk. Dan  pastinya sangat cocok untuk budidaya aneka jenis bunga. Dengan demikian, peluang tersebut diwujudkan oleh Floating Market Lembang menjadi taman bunga cantik yang bernama Rainbow Garden.

Lokasi Rainbow Garden



Rainbow garden ini letaknya berada di kawasan Floating Market Lembang yakni di jl. Grand Hotel Nomor 33E, Lembang. Jadi jika anda semua sebelumnya sudah berkunjung ke floating market, pasti tidak akan merasa kesulitan untuk mencari lokasi rainbow garden.

Rute Menuju Rainbow Garden Floating Market Lembang


Dari kota Bandung sebaiknya anda menuju arah Setia Budi, dan setelah itu anda bisa menuju terminal Ledeng. Selanjutnya dilanjutkan perjalanan dengan menuju arah Lembang. Lokasi floating market ini berada sebelum Grand Hotel Lembang. Sedangkan untuk anda yang menggunakan angkutan umum, bisa naik angkutan umum dari terminal leuwi panjang menuju terminal ledeng. Untukbisa  menuju Lembang, anda dapat naik Elf L300 Krem-hijau jurusan Ciroyon-Lembang atau Krem-hitam jurusan Stasiun Hall – Lembang.  Dengan begitu anda bisa dengan mudah mendatangi tempat wisata ini.

Pesona Rainbow Garden


Konsep dari tempat wisata ini yaitu berupa taman bunga yang menyajikan berbagai macam bunga yang indah dan cantik. Selain itu juga bunga yang beraneka warna dan disusun secara rapi sehingga dapat terlihat menyerupai seperti pelangi. Lebih uniknya lagi, 80% dari 100 jenis bunga yang ditanam di rainbow garden ini merupakan jenis bunga yang bisa dimakan (edible flowers). Hal ini memang telah sengaja dilakukan untuk keamanan karena banyak pengunjung yang membawa balitanya disini. Jadi apabila balita yang berada di taman tersebut memasukkan bunga ke dalam mulutnya, aman dan bisa dimakan.

Tak hanya bisa menyaksikan cantiknya hamparan bunga yang berwarna-warni, para pengunjung juga bisa membeli berbagai jenis tanaman mulai dari jenis dedaunan, bunga dan juga tanaman hias  kaktus. Rainbow Garden juga menjual tanaman organik baik yang masih keadaan dibudidayakan maupun yang telah mekar. Pastinya tidak akan terasa lengkap rasanya apabila berkunjung ke obyek wisata tanpa foto-foto alias selfie. Tenang saja, untuk anda para pemburu spot instagenic, Rainbow Garden telah menyediakan beberapa spot foto yang tak kalah keren.

Harga Tiket Masuk Rainbow Garden


Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan harga tiket masuk sebesar Rp 20.000, tiap orang. Rainbow Garden buka pada saat pukul 09.00 sampai dengan 19.00 pada hari kerja dan pukul 08.00-20.00 di hari libur.


Related Posts

1 komentar

  1. rainbow garden tempatnya bagus dan instagrable banget buat foto selfie.
    banyak tamu kami suka datang ke tempat ini ..

    BalasHapus