Lokasi Alas Purwo Banyuwangi, Taman Nasional Paling Angker se-Pulau Jawa

shares |

Alas Purwo adalah salah satu taman nasional terpopuler yang ada di Indonesia. Sebagai wisata kondang, Taman Nasional Alas Purwo ini menawarkan keindahan alam yang mengesankan. Tak hanya itu, taman nasional ini juga menyimpan banyak misteri yang membuat suasananya terasa mistis. Pesona alam dan misteri ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menyambangi lokasi Alas Purwo secara langsung.

jatimadventure.wordpress.com

Lokasi Alas Purwo


Alas Purwo terletak di Banyuwangi, Jawa Timur, lebih tepatnya di Desa Kebalenan. Lokasi Alas Purwo ini berada di antara Kecamatan Purwoharjo dan Tegaldlimo yang luasnya sekitar 434 km. Dengan luas area tersebut, Taman Nasional Alas Purwo memiliki lebih dari 500 jenis tumbuhan. Selain itu, anda juga bisa menemukan ratusan jenis hewan liar yang dibiarkan hidup secara bebas.

Pesona Taman Nasional Alas Purwo 


Pastikan waktu liburan anda diisi dengan mengunjungi Taman Nasional Alas Purwo. Di taman nasional ini, anda bisa menemukan berbagai jenis tumbuh-tumbuhan dan binatang yang dilindungi. Adapun jenis tumbuhan yang ada di Taman Nasional Alas Purwo diantaranya yaitu pohon sawo, semak-semak, rerumputan dan masih banyak lainnya. Sementara untuk hewannya, anda bisa berjumpa dengan kucing hutan, rusa, kijang, macan tutul, burung merak dan lain sebagainya. Anda bisa melihat secara langsung bagaimana hewan-hewan tumbuh di alam terbuka dalam hampara padang rumput atau savana Alas Purwo.

Misteri Taman Nasional Alas Purwo


Dibalik keindahan yang disuguhkan, Taman Nasional Alas Purwo juga menyimpan misteri. Bahkan Taman Nasional Alas Purwo ini disebut sebagai hutan paling angker yang ada di Pulau Jawa. Ada banyak alasan mengapa sebutan tersebut melekat pada Taman Nasional Alas Purwo. Alasan yang pertama, Taman Nasional Alas Purwo masih sering digunakan sebagai tempat bersemedi.

Tak hanya itu, Taman Nasional Alas Purwo juga sering digunakan sebagai tempat pesugihan. Di kawasan Taman Nasional Alas Purwo terdapat Goa Istana yang berupa makam Mbah Dowo sepanjang 7 meter. Makam yang berisi pusaka tombak milik Empu Barada inilah yang dijadikan sebagai tempat pesugihan. Selain itu, Taman Nasional Alas Purwo ini juga dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para jin se-Pulau Jawa. Maka dari itu, pastikan anda yang berkunjung ke Taman Nasional Alas Purwo tak menyinggung para penghuni gaib.

Aura mistis kawasan wisata Taman Nasional Alas Purwo semakin terasa kuat karena sering ada penampakan. Mulai dari Kuntilanak, Genderuwo, dan lain sebagainya. Untuk itu, pastikan anda berhati-hati saat berkunjung ke Taman Nasional Alas Purwo. Jangan sampai anda membuat penghuni gaib merasa terganggu ataupun tersinggung dengan sikap maupun perkataan anda. Perlu diketahui, banyak wisatawan yang dikabarkan hilang tanpa sebab setelah memasuki area hutan Taman Nasional Alas Purwo.

Berbeda halnya jika anda bersikap sopan santun dan berkata lemah lembut tentu tak akan mengalami kejadian mistis. Pastinya anda bisa menikmati liburan di tempat wisata Taman Nasional Alas Purwo sepuasnya tanpa rasa takut. Akan terasa lebih menyenangkan apabila anda berkeliling Taman Nasional Alas Purwo bersama keluarga, pasangan, dan sahabat.

Harga Tiket Masuk


Tarif tiket masuk Taman Nasional Alas Purwo dibedakan berdasarkan asal wisatawan. Bagi wisatawan domestik itu sendiri dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orang. Sedangkan untuk wisatawan asing harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 150.000 per orang. Besarnya tiket masuk lokasi Alas Purwo ini sudah diatur oleh pengelola sebaik mungkin, sama seperti tempat wisata lainnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar