Lokasi dan Rute Menuju Batoer Hill Patuk Gunungkidul

shares

Lokasi batoer Hill Patuk - Gunungkidul ternyata tak mau kalah dengan Bantul khususnya dalam pengembangan wisata berbasis alam pegunungan. Seperti kita ketahui bahwa di sepanjanag tahun 2016-2017 ini kawasan wisata Jogja yang paling banyak menyedot perhatian adalah kawasan dlingo dengan spot wisata gardu pandang dan selfie corner yang sangat unik. Terdapat belasan tempat wisata baru di bantul yang muncul sepanjang dua tahun ini di kawasan dlingo. tak heran jika perkembangan dan munculnya wsiata baru tersebut ikut mendongkrak jumlah kunjungan wisata di bantul.

Sementara itu, Gunungkidul yang dua tahun lalu ramai karena memiliki perkembangan wisata yang pesat, mulai kalah pamor, terutama dalam pemunculan wisata baru. Gunung Kidul masih mengembangkan wisata daerah pantai, namun untuk wisata pegunungan tak sepesat Kabupaten bantul. 
Lokasi Batoer Hill Patuk Gunung Kidul
Lokasi Batoer Hill Patuk Gunung Kidul
Namun di bulan Juli lalu telah dibuka wisata baru gunungkidul berbasis alam pegunungan. Namanya adalah Batoer hill. Wisata ini masih sangat baru dan belum banyak yang tahu. Lokasi batoer Hill sendiri terletak di Kecamatan patuk yang tak jauh dari Objek Wisata Gunung Api Purba atau Bukit Bintang.Di tempat ini pengunjung bisa menikmati keindahan lanskap Gunungkidul dari ketinggian. 
Meskipun konsep pengembangan wisatanya mirip dengan Jurang tembelan atau Pinus Pengger, namun ada yang unik di batoer Hill ini. 

Tempat ini memang bukan wisata umum seperti biasanya karena berbasis Resto dan Resort. Keunikan yang dimiliki batoer Hill selain spot selfie berupa gardu pandang, pengunjung juga bisa menyantap hidangan di atas "awan". Selain itu yang paling difavoritkan di sini adalah kolam renanag di atas awan, seperti konsep kolam renang roof top. Uniknya lagi kolam renang ini menggunakan air hangat sehingga cocok untuk berendam santai sambil menikmati keindahan pemanadangan berupa hamparan pegunungan dan sawah terasiring di bawahnya.
Rute Menuju batoer Hill Gunungkidul
Rute Menuju batoer Hill Gunungkidul

Lokasi batoer Hill Gunungkidul

Alamat Batoer Hill resort dan resto ini berada di Dusun batur, Desa Putat Kecamatan Patuk Gunungkidul. Lokasinya sekitar 40 km dari pusat Kota Jogja dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi. Akses jalan menuju Batoer Hill juga sudah sangat baik, aspalnya halus dan juga tak terlalu sempit. hanya saja medannya memang cukup menanjak jadi perlu kehati-hatian.

Rute Menuju Batoer Hill Gunungkidul

Untuk menuju Batoer Hill, rutenya cukup mudah. jika Anda berangkat dari Kota JOgja maka arahkan ke Jalan Wonosari, lewat Piyungan, Bukit Bintang terus naik. Sesampai di Radio GCD ambil lurus terus hingga menemukan pusat oleh-oleh Putat Jaya, kemudian setealh jembatan ada pertigaan ambil kiri. Lurus terus mengikuti arah ke Desa Wisata Bobung, dan di sana sudah ada plang penunjuk ke Batoer Hill.
Kolam Renang di Atas Awan

Harga Tiket Batoer Hill

Untuk menikmati wisata baru Gunungkidul ini pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya saja untuk selfie di gardu pandang nantinya dikenakan biaya Rp. 10.000, mandi di kolam rengan rp. 50.000, dan parkir Rp. 2.000/motor Rp. 5.000/mobil. Di lokasi Batoer Hill terdapat 10 bungalow unik dari kayu. Tarif menginap di Batoer Hill mulai dari rp. 500.000/malam. Sedangakn menu di resto batoer HIll mulai dari Rp. 35.000. (Saat ini foto selfie dan renang masih gratis sebelum grand opening).

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar