Rute dan Lokasi Wisata Alam Bukit Alesano Bogor Dengan Pemandangan Menakjubkan

shares |

Rute Dan Lokasi Bukit Alesano – Bogor termasuk salah satu dataran tinggi yang ada di jawa barat. Tak bisa dipungkiri jika banyak terdapat wisata alam di kota hujan tersebut. Salah satu tempat wisata terbaru di Bogor yang sedang hits akhir akhir ini adalah bukit alesano. Jika anda sudah sering mengunjungi berbagai macam wisata Bogor, tidak ada salahnya jika anda mencoba berkunjung ke Bukit Alesano. Bukit alesano merupakan tempat camping di Bogor yang memiliki view yang keren. Ketika malam hari, view city light telah menjadi suguhan yang romantis yang menjadikan para pengunjung merasa kagum. Pada saat pagi menjelang, keindahan sunrise dari bukit alesano jangan sampai  anda lewatkan.




Foto foto keindahan bukit alesano juga sudah banyak diunggah di instagram. Ini merupakanmagnet para anak muda Bogor untuk mengeksplore bukit yang terdapat di Cipelang tersebut.Sejak awal 2017 lalu, lokasi bukit alesano Bogor tidak pernah sepi dengan para pengunjung. Di atas bukit itulah telah didsediakan area camping yang luas. Anda dapat menyaksikan lanskap Bogor 360 derajat pada sekelilingnya mulai dari perbukitan, persawahan, kota bogor dan juga Gunung Gede Pangrango. Jika anda berkunjung di momen yang tepat, wilayah bogor yang sedang ditutup kabut akan menjadikan  anda seperti berada di negeri atas awan.

Lokasi Bukit Alesano Bogor



Bukit alesano berada di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Tempatnya memang bisa dikatakan jauh dari kota bogor. Yaitu  memerlukan waktu tempuh kurang lebih sekitar satu jam. Tempat camping di bogor ini juga telah tersedia beberapa fasilitas seperti toilet dan juga tempat ibadah.

Rute Menuju Bukit Alesano Bogor


Untuk menuju wisata bukit alesano, anda dapat menuju ke arah stasiun kereta api batu tulis. Kemudian menuju ke arah agrowisata warso farm. Lurus terus sampai anda berjumpa dengan pertigaan yang terdapat papan petunjuk ke balai embrio ternak, beloklah ke kanan. Lurus lagi hingga berjumpa pertigaan kemudian belok kiri. Setelah sampai di pintu gerbang Balai embrio ternak, ambil kiri. Tinggal beberapa ratus meter lagi anda akan sampai di lokasi bukit alesano bogor.

Daya Tarik Bukit Alesano


Tempat wisata yang ada di bogor ini sebenarnya merupakan sebuah kawasan perkebunan penduduk biasa. Namun saat ini telah berubah menjadi kawasan perkemahan dan arena camping yang asyik. Bukit Alesano Bogor memang memiliki yang mempesona. Terlebih lagi apabila tempat wisata di bogor ini dinikmati saat malam hari dengan mendirikan tenda atau camp bersama-sama teman atau keluarga. Dengan begitu bisa jadi pengalaman yang asyik dan tidak terlupakan di kehidupan anda.

Tempat wisata di bogor ini menyuguhkan pemandangan alam dari atas ketinggian. Saat siang hari anda bisa menikmati pemandangan hijaunya daun-daunan dan indahnya pemandangan kota Bogor yang terlihat kecil.  Saat malam anda bisa menyaksikan pemandangan indahnya malam hari yang memberikan suasana yang menakjubkan dengan berhias lampu-lampu yang menerangi kota Bogor.

Di awal pembukaan wisatawan pernah membludak sehingga sempat ditutup. Akan tetapi tak lama kemudian tempat camping di bogor inipun kembali dibuka. Hanya saja untuk para pengunjung yang hendak camping di bukit alesano harus datang sore hari dan juga ada pemeriksaan KTP. Tujuannya untuk mencegah hal negatif yang tidak diinginkan.

Tiket Masuk Bukit Alesano dan Tarif Camping


Untuk para pengunjung yang berkunjung disini akan dikenakan tiket masuk bukit alesano sebesar Rp 10 ribu/ motor. Kemudian untuk tarif campingnya yaitu sebesar  Rp 15 ribu/ orang. Tak hanya itu saja, juga dikenakan biaya parkir antara lain Rp 10 ribu/motor. Sehingga  total pengeluaran jika hendak camping di bukit alesano yaitu Rp 35 ribu.

Related Posts

1 komentar