Lokasi dan Daya Tarik Gunung Tunak Lombok Tengah

shares |

Saat kita membahas tentang destinasi wisata yang ada di Lombok memang tak pernah ada habisnya. Indahnya alam Lombok memang begitu populer mulai dari pantai nya, danau, air terjun, pegunungan dan destinasi wisata lainnya yang ada disana. Kali ini ada tempat wisata yang tidak kalah populer yakni Gunung Tunak Lombok Tengah. Anda bisa membuktikan sendiri seperti apa keindahan alam yang bisa anda temukan di sini.

Tempat wisata yang berada di Taman Wisata Alam Gunung Tunak Lombok Tengah memang menyajikan pesona pantai dan alam tropis. Saat anda mengunjungi bukit Tunak ini, maka anda akan disuguhkan panorama pantai yang berpasir putih. Hamparan rumput hijau yang luas sejauh mata memandang. Tebing-tebing dengan dinding kapur dan juga hutan pantai serta hutan dataran rendah yang begitu memikat.

lombokmandalika.co.id

Lokasi Gunung Tunak Lombok Tengah

Jika anda penasaran dimana lokasi dari Gunung Tunak ini, maka kami akan berikan informasinya kepada anda. Lokasi dari Gunung Tunak yang ada di Lombok Tengah ini tepatnya berada di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Llombok Tengah. Saat anda datang ke Gunung Tunak ini, anda bisa menyaksikan keindahan tempat wisata dengan luas 1200 hektar. Di sini banyak sekali terdapat deretan bukit-bukit. Seperti bukit Batu Jangak, bukit Bungkulan, bukit Pejanggik, bukit Takar-akar, bukit Kelor dan dibatasi dengan teluk Bumbang yang ada di bagian barat utara. Serta teluk Awang pada bagian timur nya.

Daya Tarik Gunung Tunak Yang Mempesona

Dapat dibilang gunung Tunak ini merupakan surga dunianya bagi para traveler. Sebab adanya pemandangan alam dan juga pantai yang tidak kalah dengan pantai Kelingking. Dapat dibilang bukit atau gunung Tunak ini merupakan pantai Kelingkingnya Lombok Tengah. Disamping itu, Taman Wisata Alam Gunung Tunak ini alam nya begitu terjaga dan sangat alami seperti hutan yang masih lebat. Pada intinya, tempat wisata ini sangat sejuk dan juga segar. Cocok sekali bagi anda yang ingin melepaskan stres dan penat setelah kerja seharian.

Ketika anda berkunjung ke Gunung Tunak ini jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda seperti berfoto atau selfie. Di samping itu, bila anda sedang beruntung anda juga dapat menikmati sunset yang bisa anda lihat dari atas gunung.

Sebenarnya gunung ini lebih tepat disebut sebagai bukit. Sebab di area ini memang tidak ada gunung yang tinggi menjulang. Di sekitar area ini, dihiasi dengan bukit hijau yang cantik ditambah vegetasi hutan yang masih sangat asri. Sepanjang jalan menuju pantai nya anda juga bisa menikmati indahnya berbagai macam kupu-kupu.

Lokasinya berada di bagian selatan Lombok, Taman Wisata Alam ini mempunyai suhu yang tinggi dengan intensitas hujan yang cukup rendah. Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini dianjurkan membawa air minum untuk bekal. Selain itu, anda juga harus melengkapi perbekalan anda karena di tempat ini masih sepi dari para penjual.

Harga Tiket Masuk

Bagi anda yang penasaran dan ingin mengeksplor keindahan Gunung Tunak ini maka anda bisa datang saja ke Lombok Tengah. Tiket masuknya juga tidak mahal, karena anda hanya akan ditarik Rp10.000 untuk tiket masuknya. Jadi ketika anda berlibur di Lombok, jangan lupa singgah ke Gunung Tunak Lombok Tengah dan nikmati keindahan pemandangan alamnya. Jangan lupa pula abadikan momen spesial liburan anda dengan berfoto dan menguploadnya di media sosial milik anda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar