Rute Dan Lokasi Wisata Alam Posong Temanggung Dengan View yang Menakjubkan

shares |

Rute Dan Lokasi Wisata Alam  Posong  – Temanggung di Jawa Tengah sudah banyak menghadirkan tempat wisata nuansa pegunungan yang indah dan sejuk.  Namun banyak yang tidak tahu tentang destinasi wisata di kota tembakau ini. Padahal jika diamati, daerah ini terletak di dataran tinggi yang biasa punya lanskap alam mengagumkan. Temanggung juga di apit dengan dua gunung seperti Gunung Sumbing serta Gunung Sindoro. Pemandangan kedua gunung itu tampak jelas, dan bisa menyihir siapa saja yang berkunjung. Wisata alam posong kledung, termasuk salah satu tempat wisata alam yang ada pada kabupaten temanggung yang masih baru.  Namun, tempat ini sudah populer di wilayah temanggung dan sekitarnya. Wisata alam posong membawa konsep alam pegunungan yang sangat indah akan menjadikan anda merasakan kenyamanan pada waktu mengunjunginya.



Wisata Alam Posong, berada pada lereng Gunung Sindoro. Dengan begitu pastinya, puncak sindoro menjadi daya tarik utama di wisata ini. Para pengunjung dapat menjadikanya untuk latar belakang foto mereka. Apabila di Dieng punya bukit sikunir yang dijadikan spot golden sunrise, maka lokasi wisata posong kledung merupakan tempat terbaik dalam menikmati sunrise di Temanggung. Guna memperoleh momen itu,  anda bisa mengujungi sejak pagi pagi buta. Anda bisa menunggu mentari pagi yang akan dari balik Gunung Sumbing sambil menikmati teh panas atau kopi. Bila beruntung, anda juga akan melihat pemandangan samudra awan.

Lokasi Wisata Posong Temanggung


Wisata alam posong  letaknya berada pada Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah. Lokasinya berada pada kaki gunung sindoro dengan view atau pemandangan yang menakjubkan. Bahkan jika anda  akan mendapatkan view tujuh gunung sekaligus dan samudra awan apabila datang pada waktu yang tepat.

Rute Menuju Wisata Posong Kledung Temanggung


Jika anda dari Jogja silahkan melintasi jalan raya Magelang. Anda bisa lurus terus melintasi kota magelang hingga berada di pertigaan secang. Belok ke kiri, kemudian  ikuti saja jalan itu sampai anda berada di alun alun temanggung. Kemudian untuk rute menuju posong dari semarang dapat melewati ambarawa,  kemudian secang beloklah ke kanan. Jika dari alun alun temanggung lalu menuju arah Wonosobo lewat pasar parakan. Masih lurus letw jalan menanjak sampai pada kecamatan kledung. Konsentrasilah sampai bertemu gapura kecil pada kanan jalan dengan tulisanPosong. Nah gapura ini bisa anda jumpai, setelah melewati dua jembatan. Masuk pada gapura itu lalu ikuti jalanya sampai berada di lokasi wisata posong Temanggung.

Daya tarik Wisata Posong Temanggung


Mengunjungi  wisata alam posong anda bisa menikmati keindahan alam khas pegunungan yang bisa memanjakan mata anda. Antara lain yaitu bisa menikmati keindahan matahari terbit pada saat pagi hari dan jika cuaca sedang cerah anda akan memperoleh keindahan golden sunrise.  Serta pada saat sore hari anda akan menikmati sunset dengan pancaran cahaya sinar matahari yang terlihat seakan membelah kedua gunung sindoro dan juga gunung sumbing. Objek wisata alam posong temanggung buka jam 04.00 WIB. Oleh sebab itu jika anda akan mengunjungi tempat wisata ini usahakan datang lebih awal apabila anda akan merasakan hangatnya mentari di pagi hari. Jarak antara gerbang masuk sampai ke spot utama wisata alam posong membutuhkan perjalanan sekitar satu jam.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Posong Temanggung


Untuk harga tiket masuk wisata posong ini anda akan dikenakan biaya hanya sebesar Rp.7000,-  saja. Dengn biaya tersebut anda bisa dengan fasilitas yang sudah tersedia disana. Tidak hanya hanya itu, harga tiket  tersebut sudah termasuk biaya parkir juga. Tetapi, harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kehendak pengelola tempat wisata.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar