Lokasi dan Rute Melrimba Garden Bogor Tempat Hits Untuk Berlibur

shares |

Lokasi dan Rute Melrimba Garden Bogor - Selain wisata Bandung, Bogor juga jadi salah satu lokasi yang digemari pecinta wisata, terutama yang berasal dari Jakarta, untuk menghabiskan hari libur. Di bogor ada berbagai macam tempat wisata seru serta menyenangkan juga jadi alasan mengapa banyak orang berkunjung ke Kota Hujan ini. Kota Bogor merupakan sebuah kota kecil yang ada di Jawa Barat. Kota ini disebut sebagai kota hujan sebab curah hujan yang cukup tinggi walaupun pada musim kemarau sekalipun.




Ada banyak sekali daftar tempat wisata di bogor.  Salah satu tempat wisata di Bogor yang jadi favorit masyarakat bogor dan kota lain yaitu Melrimba Garden. Tempat ini bagus untuk melihat keindahan alam yang sangat mempesona. Tempat yang berdiri diatas lahan dengan luas kurang lebih 5 hektar serta tinggi 1.500m dpl ini dikelilingi dengan perbukitan. Misalnya seperti teh ciliwung yang berbatasan langsung dengan hutan pinus yang tampak indah.

Lokasi Melrimba Garden Bogor


Lokasi Melrimba Garden letaknya tepat berada di Jalan Raya Puncak Km 87 Tugu Utara, Desa Cisarua, Kecamatan Cisaruan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Area bukit yang letaknya di samping area Melrimba Garden Puncak juga melengkapi keindahan lagi. Terlebih lagi lokasi ini juga menyediakan fasilitas perkebunan teh yang membuat tampak hijau dari area yang ada. Ada lagi fasilitas permainan anak juga menjadi satu pelengkap yang dapat anda nikmati disana.

Rute Menuju Melrimba Garden



Untuk akses menuju lokasi wisata cukup mudah ditempuh dengan kendaraan roda dua ataupun dengan roda empat. Jarak dari Ibukota yang tidak terlalu jauh hanya memakan waktu 65 menit saja maka anda sudah sampai ke lokasi ini.

Apabila anda dari arah Jakarta – Bandung maka silahkan anda menuju kawasan Puncak Pass Bogor. Selanjutnya menuju arah Cisarua. Memasuki kawasan perkebunan dengan jalanan perbukitan maka anda akan menemui plang petunjuk yang mengarah pada lokasi.

Ikuti jalan sampai pada titik lokasi parkir. Perjalanan selanjutnya dengan jalan kaki melewati hamparan perkebunan teh Ciliwung. Tidak jauh jaraknya hanya kurang lebih beberapa meter saja maka anda akan sampai pada lokasi Melrimba Garden Park Cisarua ini.

Keindahan Melrimba Garden Bogor


Melrimba Garden Bogor yang termasuk taman rekreasi keluarga ini juga bisa anda nikmati dari beberapa keindahan yang dipunyai. Hamparan bunga dengan jenis yang berbeda pastinya menjadikan taman wisata ini semakin cantik serta mempunyai daya tarik tersendiri.

Pada sekeliling area yang ada pohon pinus, dengan suara kicauan burung ditambah lagi udara Bogor yang sejuk serta lembab akan terasa lebih nyaman untuk anda yang melakukan wisata di area ini. Terdapatnya gazebo selain menambah keindahan juga bisa dipakai untuk tempat bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Tak hanya pemandangan alam yang mempesona disana juga ada taman bunga yang indah dengan beraneka ragam jenis bunga yang tertanam rapi. Serta pastinya area ini banyak diminati pengunjung guna mengabadikan momen mereka dengan berfoto. Sebenarnya terdapat banyak hal lain yang dapat dikumpai disana misalnya saja taman bermain yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain dengan aneka permainan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Melrimba Garden


Untuk anda yang ingin berkunjung di wisata taman Melrimba Garden di Bogor maka akan dikenakan harga tiket masuk lokasi seharga Rp 15.000 – 30.000/orang. Selain itu anda juga harus mengeluarkan biaya parkir antara lain yaitu sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Kemudian jam buka Melrimba Garden dimulai dari pukul 08.00 – 21.00 WIB saat hari Senin – Jumat.  Sedangkan  pukul 07.30 – 23.00 WIB untuk hari Sabtu- Minggu. Anda dapat memilih waktu untuk berkunjung kesana. Akan tetapi apabila ingin menikmati keindahan dari bunga-bunga cantik dan pemandangan disekitar lokasi maka waktu berkunjung saat pagi hari yaitu waktu yang paling tepat.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar