Lokasi dan Rute Curug Cipamingkis Dengan Spot Foto Unik

shares |

Lokasi dan Rute Curug Cipamingkis - Jika Anda merupakan seorang yang suka berkunjung ke tempat wisata alam terbuka, maka Anda harus mengunjungi tempat wisata ini. Curug Cipamingkis termasuk tempat wisata yang indah dan juga berkesan romantis. Terlebih jika Anda pergi bersama pasangan. Walaupun belum banyak yang mengetahui tempat wisata ini, akan tetapi tidak kalah indah dengan curug-curug lainnya yang ada di Bogor. Banyak spot foto yang instagramable seperti halnya rumah pohon yang lagi trend di tempat-tempat wisata saat ini.




Nah salah satu wisata yang sedang hits saat ini adalah Curug Cipamingkis, sebuah air terjun kece yang dikelola oleh Perum Perhutani Bogor, yang lokasinya berada di kawasan Jonggol.  Curug Cipamingkis dapat dikatakan sebagai salah satu air terjun yang keren yang dalam sekejab bisa menarik hati para  wisatawan sebab keindahan serta kealamiannya. Meskipun tidak berada di pegunungan, akan tetapi udara di kawasan wisata Curug Cipamingkis juga terasa sangat sejuk, yang menjadikan kita betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Lokasi Curug Cimamingkis



Curug Cipamingkis lokasinya berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Letaknya kurang lebih 800 meter dari pintu masuk wisata alam Curug Ciherang. Air Terjun ini terletak di lembah perbukitan cipamingkis dan memiliki ketinggian 20-25 meter. Akses ke tempat wisata Bogor ini juga tidak sulit sebab jalan yang akan di lalui sudah bagus dan Curug ini dikelola oleh KPH perhutani Bogor.

Rute Curug Cipamingkis


Rute untuk menuju Curug Cipamingkis Dari Bekasi yang biasa dilalui  yaitu Anda dapat melakukan perjalanan melalui jalan raya Jonggol – Cariu dan juga dapat melewati jalur cibubur atau taman buah mekar sari. Ambil jalan lurus untuk menuju Cianjur, apabila Anda menggunakan GPS, arahkan ke kordinat Polsek Jonggol. Apabila tidak memakai GPS silahkan Anda bertanya pada masyarakat sekita Jalan menuju Polsek Jonggol. Sesudah sampai di Polsek Jonggol, Ambil ke Arah Dayeuh. Dari jalan raya Dayeuh lurus hingga bisa  menemui pertigaan arah Kota Bunga atau Sentul, ambil arah Kota Bunga. Ikuti jalan itu hingga pertigaan dengan petunjuk menuju Gunung Batu Atau Curug Ciherang atau Curug Cipamingkis. Anda bisa mengambil jalur ke kanan untuk menuju Curug Cipamingkis.

Daya Tarik Curug Cipamingkis


Curug Cipamingkis ini termasuk sebuah air terjun yang tidak begitu tinggi akan tetapi memiliki debit air yang cukup deras. Apabila anda mencari sebuah tempat wisata air terjun yang masih alami di Bogor, Curug Cipamingkis dapat dijadikann sebagai salah satu pilihanmu. Jika dibandingkan dengan Curug Bidadari, kealamian dan juga keasrian alam yang ada di Curug Cipamingkis masih begitu terjaga. Ditambah dengan terdapatnya hutan pinus yang kian menjadikan tempat wisata Bogor satu ini terlihat sangat asri.  Curug ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap diantaranya yaitu Taman Batu (Stone Garden), Camping Ground, Taman Bratayudha, Rumah Pohon Curug Cipamingkis, Perahu Asmara, dan terdapat juga Air Mancur yang terdapat pada gerbang utama. Sehingga ada banyak yang bisa Anda pakai untuk Spot Foto.

Harga Tiket Masuk Curug Cipamingkis


Untuk masuk ke Curug Cipamingkis, Anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Sebab Anda Cuma diharuskan membayar Rp 13.000, Rp 10.000 untuk biaya masuk dan Rp 3000 untuk administrasi dari Perhutani. Sedangkan untuk parkir yaitu hanya sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 4000 untuk kendaraan mobil.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar