Lokasi dan Data Tarik Wisata Danau Singkarak Dengan Spot Foto Hits

shares |

Lokasi Danau Singkarak - Untuk mengisi hari libur, tentu saja tempat wisata adalah tujuan utama bagi setiap orang. Sebaiknya anda mencoba mengunjungi wisata alam di Sumatra Barat untuk mengisi liburan anda atau untuk melepas penat. Lautan air yang tampak jernih, sampan-sampan nelayan yang banyak menyebar pada permukaan danau untuk mencari ikan, ditambah lagi dengan pemandangan hijau yang ada pada di sekitar danau. Dan untuk pemandangan semacam inilah yang akan Anda jumpai di wisata Danau Singkarak, Sumatera Barat. Danau ini berjarak kurang lebih sekitar 70 km dari Padang, ibu kota Sumatera Barat.


Lokasi Wisata Danau Singkarak


Danau Singkarak terletak tepatnya di Kabupaten Solok dan Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Danau ini berjarak kurang lebih sekitar 70 km dari Padang, ibu kota Sumatera Barat. Danau Singkarak terbentang luas dan masuk pada dua wilayah kabupaten di Sumatera Barat, yakni Solok serta Tanah Datar. Yang memiliki luas kurang lebih sekitar 1.000 hektar. Danau ini menjadi danau kedua yang terluas pada dataran Sumatera sesudah Danau Toba. Danau ini memiliki kedalaman 268 meter dan terdapat pada ketinggian 363,5 meter di atas permukaan laut ini merupakan jenis danau tektonik. Sebab diperkirakan terbentuk sebab pergeseran lempeng bumi.

Keindahan Danau Singkarak



Sebab keindahan yang dimiliki, Danau Singkarak telah menjadi salah datu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh warga sekitar serta juga dari luar kota. Terdapat banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan dalam menikmati Danau Singkarak. Anda dapat berenang di air danaunya yang sangat jernih. Bisa juga naik sampan berkeliling danau, memancing pada tepi danau atau ikut nelayan saat menangkap ikan. Jangan lupa membawa kamera Anda guna mengabadikan keindahan tempat wisata ini.

Danau luas yang memiliki latar Bukit Barisan yang hijau pada seberangnya sayang sekali jika kita lewatkan. Tak hanya kegiatan-kegiatan itu saja, Anda juga dapat melakukan wisata kuliner pada warung-warung yang tersedia di sekitar tempat wisata ini. Apabila makan di warung belum terasa puas, cobalah memancing atau menangkap ikan serta membakarnya di tepi danau bersama teman-teman. Hal ini dapat dijadikan pengalaman yang mengasyikkan.

Keunikan Danau Singkarak


Menjadi danau kebanggaan dari penduduk Sumatera Barat sekaligus sebagai tempat wisata alam andalan, Danau singkarak memiliki beberapa hal unik yang menarik untuk Anda ketahui.

Tour de Singkarak


Danau Singkarak merupakan bagian dari Tour de Singkarak, sebuah event balap sepeda yang sudah tingkat internasional yang selalu diadakan tiap tahun. Tour de Singkarak mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan juga Amaury Sport Organisation, penyelenggara event serupa di Perancis, Tour de France. Tour de Singkarak bukan hanya sekadar lomba balap sepeda di jalan raya, tapi juga pengenalan budaya serta keindahan alam Sumatera Barat. Sepanjang rute yang akan ditempuh, peserta akan disambut pemandangan keberagaman budaya Minang dan juga keindahan alam Sumatera Barat.

Bukit Cinangkiak


Tak lama lagi kawasan Singkarak akan menyuguhkan salah satu objek wisata baru yang diberi nama Puncak Cinangkiak. Ini merupakan sebuah kawasan wisata menarik yang menyuguhkan Pemandangan Alam di pinggiran Danau Singkarak. Ada juga beberapa wahana seperti rumah pohon, jembatan unik, flying fox, gardu pandang dll. Sekarang ini memang belum disediakan informasi secara lengkap mengenai Cinangkiak, hal ini dikarenakan tempat wisata ini masih dalam tahap pembangunan serta pengembangan.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar