Lokasi Tlogo Putri Kaliurang, Wisata Alam Di Lereng Gunung Merapi Yang Mempesona

shares |

Lokasi Tlogo Putri Kaliurang - Yogyakarta memiliki kawasan puncak dengan uadra sejuk dan pemandangan yang sangat eksotis, yaitu di Kaliurang.  Tempat ini populer sekali sebagai tempat peristirahatan dengan fasilitas yang lengkap dan juga sangat mendukung kenyamana para pengunjung. Beragam kegiatan wisata yang ada di kawasan ini juga menawarkan keindahan yang bervariasi dan sangat indah jika dinikmati. Kawasan Kaliurang ini pas sekali untuk dijadikan tempat melepas penat.  Salah satu tempat wisata yang popeler dan menarik untuk dikunjungi di kawasan Kaliurang yaitu Tlogo Putri. Tlogo Putri ini terletak di lereng Gunung Merapi.

eksotisjogja.com

Tempat ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dengan berbagai fasilitas wisata didalamnya. Di Tlogo Putri mungkin anda tidak akan berjumpa dengan sebuah telaga, akan tetapi yang ada di tempat itu yaitu hanya sebuah bendungan atau embung berukuran kecil. Yang mama, pada umumnya dijadikan sarana bermain kano atau bebek air. Walaupun tidak dapat menemukan telaga,  anda semua tidak perlu kecewa. Karena, untuk tempat ini menyimpan banyak sekali pesona. Di sekeliling bendungan ini juga ada arena bermain yang cukup menyenangkan. Selain itu juga dilengkapi berbagai wahana. Misalnya saja seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, sampai dengan wahana seperti bianglala.

Lokasi Tlogo Putri



Tlogo Putri ini lokasinya berada di Desa Hargobinangun Kecamatan. Pakem, Kabupaten. Sleman, Yogyakarta. Kondisi jalan untuk menuju wilayah ini juga cukup baik. Apabila pusat Kota Yogyakarta tempat ini bisa dicapai sekitar 30 menit berkendara ke arah utara.

Daya Tarik Tlogo Putri


Terdapat di lereng selatan Merapi yang memiliki ketinggian 900 m dpl menjadikan udara di kawasan ini sejuk dan segar. Bahkan terkadang juga terasa sangat dingin. Untuk anda yang ingin berwisata keluarga yang menyenangkan, tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi. Perpaduan antara wisata alam dan wisata air menjadikan wisata Tlogo Putri menjadi sangat menarik. Pemandangan alam yang disajikan tampak hijau, asri dan sangat tenang. Disini para pengunjung bisa mencoba memainkan wahana permainan seperti flying fox. Yang dihadirkan dengan panjang lintasan sekitar 25 sampai dengan 30 meter dengan standar keamanan yang terjamin. Banyak juga pengunjung yang masih usia anak-anak yang mencoba wahana flying fox ini.

Aneka ragam wahana permainan di wisata Jogja ini dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga dan harga tiketnya pun bisa dibilang relatif terjangkau.  Untuk para wisatawan yang ingin bersantai, pengunjung bisa bersamntai dengan duduk di tepi danau sambil menikmati keindahan alam pegunungan yang mempesona. Selain itu, juga bisa berfoto-foto sambil mengabadikan keindahan alam yang ada di tempat ini. Di tempat ini anda juga bisa berjumpa dengan gerombolan monyet yang sering menampakkan diri dan tidak merasa terganggu dengan berbagai macam aktivitas para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Tlogo Putri Kaliurang


Untuk memasuki wisata Tlogo Putri Kaliurang yanga ada di Kabupaten Sleman ini, anda terlebih dahulu harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuknya juga cukup murah, yaitu hanya Rp 5000,- saja. Dengan harga murah, anda bisa menikmati keindahan alam dari wisata yang ada di Tlogo Putri ini.

Jam Buka dan Tutup Tlogo Putri Kaliurang 


Tiap-tiap tempat wisata pastinya memiliki jam buka dan tutup berbeda.  Tak terkecuali untuk destinasi yang ada di Kab Sleman, Tlogo Putri ini. Tlogo Putri Kaliurang buka jam 07.00 dan tutup sekitar jam 18.00. Jadi untuk anda yang ingin berwista di sini bisa sesuaikan waktunya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar