Lokasi dan Rute Bukit Ngisis Wisata Instagram-able Di Kulon Progo

shares |

Lokasi dan Rute Bukit Ngisis - Salah satu tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi yaitu Kulon Progo. Selain wisata Kali Biru, Kulon Progo juga menyediakan berbagai tempat wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata Kulon Progo yang paling hits saat ini adalah Bukit Ngisis. Wisata Bukit Ngisis juga kerap dijuluki dengan Bukit Isis. Memang sebenarnya kata ngisis jugadidapatkan dari kata isis. Jika pada Bahasa Jawa, Isis berarti sejuk, kemudian untuk istilah ngisis dapat diartikan dengan menyejukkan diri.




Sesuai dengan namanya, Bukit Ngisis ini merupakan bukit yang memiliki hawa yang sejuk, sehingga cocok untuk menyejukkan diri dan bersantai dari kepenatan dari aktivitas harian. Ramainya media sosial dewasa ini membuat segala sesuatu bisa dalam sekejap menjadi viral atau terkenal di dunia maya. Di media Instagram, wiasa ini sangat hits sebab banyak orang yang mengunggah video atau foto selfinya di tempat wisata ini.

Lokasi Wisata Bukit Ngisis


Bukit Ngisis atau yang sering juga disebut dengan Bukit Isis ini terletak di Desa Pagerharjo, Samigaluh. Tepatnya berada di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673, sehingga tidak jarang juga tempat ini disebut dengan Bukit Isis Samigaluh atau Bukit Isis Kulon Progo. Wisata ini memiliki pemandangan menarik yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Rute Wisata Bukit Ngisis



Rute jalan untuk menuju lokasi bukit ngisis tidak terlalu sulit. Dan untuk jarak dari pusat kota jogjakarta kira - kira 40 kilometer untuk rutenya, anda dari jogjakarta sebaiknya pilih rute menuju pasar godean, lalu sebaiknya lurus saja ke arah barat hingga anda sampai pada perempatan kenteng.

Lalu anda pilih belok kanan dan lurus terus sampai bisa sampai di perempatan dekso terus pilih kiri. Setelah anda sudah di sana, sudah ada petunjuk pada tempat desa wisata nglinggo, dari sini jalan yang akan anda lalui kondisinya naik turun kira - kira dengan jarak 10 kilometer.

Pada waktu anda sudah sampai di pasar tondo di sana ada petunjuk menuju desa nglinggo. Dan anda bisa  pilih belok kanan dan berjalan sekitar 2 kilometer, dari sini jalan akan sedikit berbahaya dan sempit sehingga harus berhati - hati, setelah berjalan 2 kilometer anda akan menemukan pintu masuk loket pembelian tiket.

Daya Tarik Wisata Bukit Ngisis


Bukit Ngisis ini memiliki pemandangan yang begitu menakjubkan. Namun wisata alam ini masih perkenalan dan masih butuh banyak peningkatan atau perbaikan agar bisa lebih menarik lagi. Berbicara mengenai fasilitas, disini sudah disediakan toilet, dan rumah pohon dimana kalian bisa beristirahat setelah mengarungi keindahan Kulonprogo, oiya di Bukit Ngisis ini juga sudah disediakan gardu pandang terbuka yang masih alami sekali, maka dari itu sangatlah cocok untuk menyejukkan mata. Bukit Ngisis ini,  para pengunjung bisa menyaksikan indahnya gunung kembar yaitu gunung merapi dan gunung merbabu dan juga barisan perbukitan Menoreh yang sangat indah.

Harga Tiket Masuk Bukit Ngisis


Untuk memasuki Bukit Ngisis, kita tidak perlu merogoh kocek cukup dalam. Karena tempat wisata ini termasuk dalam salah satu tempat wisata murah di Jogja. Untuk harga tiket masuk bukit isis ini, kita hanya akan dikenakan sebesar Rp. 3.000,- per orangnya. Sedangkan untuk biaya parkir, tarifnya juga standar, yaitu Rp. 2.000,- untuk sepeda motor, dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan mobil.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar