Lokasi dan Rute Puncak Lawang Matur Sumatera Barat Paling Hits

shares |

Lokasi Dan Rute Puncak Lawang Matur - Sumatera Barat memang sudah terkenal akan wisata yang memiliki pemandangan yang sangat memukau. Danau maninjau merupakan salah satu primadona pariwisata yang ada di Sumatera Barat. Puncak Lawang termasuk daerah perbukitan yang banyak sekali ditumbuhi oleh pohon pinus. Siapa saja yang berada di sini pastinya akan merasakan sejuk dan asri.




Dari tempat ini, kita juga dapat menyaksikan birunya Danau Maninjau. Panorama danau maninjau yang dipagari dengan perbukitan dan berselimut awan putih tampak sangat mempesona dari atas puncak lawang ini. Sebab puncak tertinggi di lawang park yaitu 1210 mdpl. Tempat ini juga dikenal menjadi spot paralayang terbaik, bahkan juga dinilai paling baik di kawasan Asia Tenggara.

Lokasi Puncak Lawang Matur


Tempat wisata Puncak Lawang Matur ini berada di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Dan dari sini kita dapat menyaksikan panorama Danau Maninjau dengan keseluruhan. Puncak Lawang ini ada di 1. 210 mdpl. Tepatnya juga berada di sekitar ± 22 KM dari Pusat Kota Bukittinggi. 

Rute Puncak Lawang Matur



Terdapat dua rute yang dapat anda lalui untuk menuju lokasi puncak lawang ini. Untuk yang pertama yaitu melalui Padang - lubuk lasung- matur. Sedangkan untuk rute ke puncak lawang kedua yaitu melewati padang - bukit tinggi-matur. Jalan untuk menuju puncak lawang maninjau ini sebenarnya sudah cukup mulus sebab keadaannya telah beraspal. Hanya saja jalanya berkelok kelok, jadi para wisatawan harus berhati hati.

Daya Tarik Puncak Lawang Matur


Saat ini trend wisata saat ini yang tak lepas dari spot spot foto instagenik. Dan anda pun dapat menjumpai hal serupa pada lokasi puncak lawang park. Berselfie ataupun swafoto dispot rumah pohon ataupun gardu pandang juga merupakan aktivitas yang dapat anda lakukan. Keindahan lanskap danau maninjau disini akan menjadi background yang sempurna. Selain itu ada juga beberapa permainan outdoor seperti flying fox, paintall dan lain lainya.

Lokasi Puncak Lawang Bukit Tinggi ini termasuk surganya paralayang di Indonesia. Pada saat naik paralayang tersebut, kita dapat menyaksikan keindahan danau vulkanik dengan luas 100 hektar serta alam ranah minang dari ketinggian. Selain yang sudah ahli paralayang, para traveler pemula yang hendak mencoba naik paralayang pun bisa sebab didampingi instrukturnya. Akan tetapi tiket atau tarif naik paralayang di puncak lawang ini cukup mahal. Pasalnya tarifnya diatas Rp 300 ribu, semuanya menurut kemampuan tawar menawar saja. Jika tidak ingin keluar biaya yang banyak, cukup nikmati saja pemandangan danau maninjau ataupun sekedar hunting foto.

Puncak Lawang merupakan perbukitan yang begitu indah dan juga pemandangan alamanya yang sayang sekali jika dilewatkan. Di puncak Lawang ada banyak tempat (spot) yang di buat oleh orang-orang setempat di mana kita dapat nikmati keindahan Danau Maninjau dari atas. Di Puncak Lawang ada juga pohon-pohon Pinus yang rindang yang bisa anda gunakan untuk berfoto.

Harga Tiket Masuk Wisata Puncak Lawang


Di Puncak Lawang ini anda bisa meningkatkan adrenalin dengan bermain Parasailing, Paralayang ataupun Paragliding sambil nikmati panorama Danau Maninjau serta perbukitan di sekelilingnya.. Banyak sekali sarana seperti Flying Fox, Paralayang. Untuk Game Flying Fox di Bandrol dengan Biaya Rp. 25. 000, untuk tiap orang.  Dan semuanya permainan Rp. 75. 000, tiap orangnya. Untuk Paralayang sekitaran ± Rp. 300. 000, tiap orang untuk sekali terbang.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar