Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kawah Putih Tinggi Raja

shares |

Lokasi Kawah Putih Tinggi Raja - Sumatera Utara termasuk kawasan yang memiliki potensi wisata yang memiliki keindahan yang tak tertandingi. Banyak orang yang datang di Sumatera Utara ini untuk menikamati keindahan alam yang terdapat disini. Salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi karena keindahan yang dimilikinya yaitu wisata Kawah Putih Tinggi Raja. Kawah putih ini memiliki view yang cukup menakjubkan untuk dinikmati. Bagus juga untuk dijadikan tempat selfie.




Lokasi Kawah Putih Tinggi Raja


Untuk anda yang ingin berkunjung di wisata alam ini, anda harus tau lokasi tepatnya terlebih dahulu. Objek wisata yang tersembunyi atau bisa dikatakan tidak sering terekspos ini tepatnya berada di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Para pengunjungnya lebih mengenal sebutan tempat ini dengan nama wisata Kawah Putih Tinggi Raja. Kawah putih indah yang terletak di Kecamatan Silau Kahean ini berada di antara bukit kapur yang punya keindahan yang tersendiri lain dari yang lain.

Pesona Kawah Putih Tinggi Raja



Berbeda dengan kawah putih di Bandung, Kawah Putih Tinggi Raja dikelilingi dengan pandan hutan yang sangat tinggi, airnya yang berwarna biru dengan bongkahan-bongkahan belerang yang terbentuk alami seperti lapisan es yang tebal. Oleh karenanya, banyak orang juga yang menyebutnya Salju Dolok Tinggi Raja, Kawah Putih Cantik Khas Sumatera Utara.

Keindahan disini yang berupa hamparan putih yang menutupi tanah pada kawasan ini tampak seperti abu bekas pembakaran. Kemudian warna putih yang terdapat pada sekitar kawah tampak seperti halnya memagari air panas kemudian di bagian tengahnya bebatuan kapur. Memang pemandangannya tampak seperti es, jadi banyak juga orang yang tertipu dan menyangka bahwa itu dominasi warna putih yang berupa hamparan salju, jika hanya melihatnya dari sebuah gambar.

Tempat wisata ini tampak begitu menarik sebab berkesan seperti hamparan salju, akan tetapi memiliki suhu yang panas. Jadi kerap juga dikatakan sebagai salju panas. Obyek wisata indah  ini terdapat pada sebuah kawasan cagar alam yang luasnya sekitar dua ratus hektar. Sama halnya dengan namanya, pada tengah hutan ini ada sebuah perbukitan kapur yang memiliki warna putih dengan sebuah kawah yang memiliki  luas beberapa hektar yang dialiri air panas. Warnanya yang seperti salju ini yang menjadikan tempat wisata ini semakin menarik.

Bukit-bukit kapur yang bentuknya menyerupai bukit-bukit kecil mengeluarkan air panas yang suhunya cukup tinggi mengalir di batuan yang berundak-undak. Aliran air itu terdapat kandungan zat yang membentuk endapan di batuan. Jadi memiliki warna putih seperti salju. Pemandangan ini memang terlihat sangat indah. Apabila Anda berdiri disana seperti halnya anda berada di kawasan salju. Namun dihiasi dengan upa air panas.

Pemandangan yang demikian unik ini  tidak akan atau jarang dijumpai pada tempat lain. Aliran air panas lewat celah-celah hutan dengan bentuk suatu danau dengan air berwarna biru kehijauan tampak begitu menakjubkan. Aliran air panas ini terdapat kandungan belerang yang punya khasiat di dalam menyembuhkan penyakit kulit. Tapi, pengunjung tidak diperbolehkan mandi disini, sebab suhunya yang  terlalu tinggi.

Harga Tiket Masuk


Untuk anda yang ingin berlibur di wisata kawah ini, anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Anda bisa masuk di wisata ini dengan gratis. Akan tetapi anda dikenakan tarif parkir sebesar Rp 5000,00. Dan harga ini bisa juga berubah sewaktu waktu.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar