Rute Gunung Pancar, Wisata Asyik yang Buat Kita Lebih Dekat Dengan Alam

shares |

Liburan akan terasa lebih seru apabila anda habiskan dengan berwisata. Ada berbagai tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat musim liburan tiba. Tak melulu liburan ke pantai, anda juga bisa mencoba menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi gunung. Adapun salah satu gunung yang bisa anda jadikan destinasi wisata ialah Gunung Pancar. Ada berbagai rute Gunung Pancar yang bisa untuk anda ikuti. Kemudahan akses menuju Gunung Pancar ini menjadi salah satu hal yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.


Saat anda hendak menuju tempat wisata Gunung Pancar ini, anda akan mudah menjumpai papan petunjuk. Dengan begitu, kemungkinan anda akan tersesat sangat kecil. Lokasinya pun bisa diakses dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Selama perjalanan, anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri dengan udara sejuk khas pegunungan. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja rute Gunung Pancar dan info menarik lainnya berikut ini.

Lokasi dan Rute Gunung Pancar


Gunung Pancar bisa anda temui di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Untuk rutenya, anda bisa mulai perjalanan dari tol Jagorawi. Lalu anda keluar di Gerbang Tol Sentul. Setelah itu, anda terus saja hingga nantinya anda melihat Bellanova mall. Anda belok ke kiri, yaitu melewati jalan MH Thamrin, Sentul City. Lalu anda akan dihadapkan dengan dua jalan menuju kawasan wisata Gunung Pancar.

Jalan yang pertama ialah menuju Gunung Pancar dengan mengikuti petunjuk jalan Jungle Land. Setelah anda tiba di depan pintu masuk Jungle Land, anda belok kanan melalui jalan kecil. Anda terus saja hingga menemukan gerbang utama. Rute menuju kawasan wisata yang satu ini cukup mudah untuk diakses. Selain itu, rute ini juga tidak rumit untuk diikuti.

Lain halnya dengan petunjuk jalan yang kedua. Rute yang kedua ini mengharuskan anda untuk melewati Plaza Amsterdam supaya bisa sampai di kawasan wisata Gunung Pancar. Saat anda tiba di Plaza Amsterdam, anda belok kiri. Setelah itu, anda akan menemukan percabangan. Anda belok kiri lagi ke arah Babakan Madang. Kemudian anda perlu melalui Polsek Babakan Madang sampai bertemu dengan pertigaan, anda ambil kanan. Setelah itu, anda hanya perlu ikuti jalan tersebut. Tak butuh waktu lama, anda sudah bisa tiba di lokasi Gunung Pancar.

Daya Tarik Gunung Pancar


Salah satu daya tarik tempat wisata Gunung Pancar ialah adanya hutan pinus dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Tak hanya piknik, anda juga bisa berkemah di Gunung Pancar ini. Saat ingin berkemah, pihak pengelola akan menawarkan berbagai fasilitas penunjang camping, mulai dari tenda, kasur, karpet, bantal, hingga selimut. Disamping itu, anda juga bisa berkeliling area Gunung Pancar dengan bersepeda atau berkuda. Lebih asyik lagi karena anda juga bisa mencoba pemandian air panasnya. Terlebih lagi, air panas yang ada di kawasan wisata Gunung Pancar ini telah terbukti menyehatkan.

Harga Tiket Masuk Gunung Pancar


Untuk bisa memasuki kawasan wisata Gunung Pancar, anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5 ribu/orang di hari kerja/weekday. Sedangkan untuk weekend, tiket masuknya sebesar Rp. 7.500/orang. Lain halnya untuk parkir. Pada hari kerja/weekday, tarif parkir sebesar Rp. 5 ribu/sepeda motor dan Rp. 10 ribu/mobil. Sementara pada weekend, tarif parkirnya sebesar Rp. 7.500/sepeda motor dan Rp. 15 ribu/mobil.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar