Lokasi dan Rute Gedong Pass Getasan Semarang Dengan Gardu Pandang Keren

shares |

Lokasi dan Rute Gedong Pass Getasan - Semarang tidak hentinya mengeluarkan wisata yang menyajikan pemandangan yang keren dan pastinya hits. Selain Lereng Gunung Kelir sekarang ini ada spot baru di Semarang yang hits akhir tahun 2017 ini. Adalah Gedong Pass yang sekarang ini banyak dicari oleh traveler, khususnya untuk wisatawan yang berada di wilayah Semarang, Salatiga, dan sekitarnya.



Gedong Pass ini menjadi salah satu wisata baru di Semarang khususnya saat liburan akhir tahun seperti saat ini. Gedong Pass merupakan sebuah kawasan wisata alam dengan nuansa pegunungan. Daya tarik yang disajikan tempat ini salah satunya adalah gardu pandang dengan bentuk menyerupai perahu yang terbuat dari bambu. Spot foto instagramable membuat banyak wisatawan penasaran, apalagi bagi mereka yang suka dengan selfie.

Lokasi Gedong Pass Getasan


Wisata ini dinamakan dengan Gedong Pass sebab memang wisata baru Semarang ini terletak di Dusung Gedong.  Pasnya berada di Desa Tajuk Kecamatahn Getasan Kabupaten Semarang. Gpass berada pada lereng Merbabu dan hanya dengan jarak sekitar 40 km dari pusat kota Semarang.

Rute Gedong Pass Getasan



Rute Gedong Pass Tajuk Getasan ini cukup mudah untuk diakses. Untuk yang terbiasa menggunakan GPS/Google Map silahkan mencari di google dengan kata kunci Gedong Pass atau G-Pass.  Dan jika anda tidak menggunakan rute GPS anda bisa mengikuti rute ini. Rute dari arah Salatiga dan Semarang, anda bisa menuju ke arah JLS (Jalan Lingkar Salatiga) menuju Getasan sampai anda menemukan koramil Geatasan. Setelah itu anda terus naik sampai anda menemukan pertigaan ambil lurus sampai Ngelo- Ngaduman. Lalu terus lurus serta  sampai di Dusun Gedong sudah ada beberapa plang penunjuk untuk arah pada tempat wisata ini.

Daya Tarik Gedong Pass Getasan


Saat akhir pekan atau saat liburan tiba, berkunjung ke Gendong Pass dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan dan dapat membuat fikiran kembali segar sesudah disibukkan dengan kegiatan sehari-hari. Terlebih lagi apabila ditemani dengan orang orang tercinta.  yang pastinya akan memberikan pengalaman wisata yang berbeda. Lokasinya yang berada pada ketinggian sekitar 1700 mdpl pastinya akan menjadikan kawasan ini punya udara yang sangat sejuk, bahkan diwaktu-waktu tertetu anda semua akan merasakan kedingingan pada saat berada disini.

Di tempat ini ada spot foto menarik yang berbentuk seperti perahu. Dari atas perahu yang menjadi spot foto paling favorit ini anda bisa menikmati keindahan alam dengan background pegunungan. Pohon-pohon yang tumbuh dengan subur terlihat hijau dimata.  Pada waktu-waktu tertentu kabut putih juga ikut menyelimuti pada sekitar lokasi jadi menjadikan nuansa alamnya sangat kental serta  menyegarkan. Tak hanya itu saja, jika anda berkunjung ke Desa Ekowisata Gedong ini jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat wisata lainnya yang tak jauh dari lokasi.  Seperti halnya tiga air terjun di lembah kawasan wisata gedong pass.

Harga Tiket Masuk Gedong Pass


Wisata Gedong Pass semarang ini termasuk wisata baru dengan spot selfie unik berupa Perahu besar.  Lebih asyiknya  lagi, jika berwisata di sini masih gratis, tiket masuknya belum bayar cukup memberikan donasi dengan seiklasnya saja. Hanya saja para wisatawan perlu membayar ongkos parkir Rp. 2.000/motor. Dengan biaya yang sangat murah, anda semua bisa mengunjungi tempat wisata yang memiliki view yang menakjubkan. Jangan lupa jika berkunjung di wisata baru ini mengajak teman teman anda supaya lebih asyik.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar