Lokasi dan Akses Menuju Yellow Bridge Nusa Ceningan Wisata Paling Instagramble

shares |

Lokasi dan Akses Menuju Yellow Bridge - Tempat wisata di Bali memang selalu menyuguhkan pemandangan yang indah. Adanya spot baru dengan panorama memukau, membuat nama Bali semakin menarik untuk dikunjungi. Walaupun begitu, ada banyak wisatawan yang mengenal Bali hanya sebatas Pantai Kuta atau Pantai Pandawa. Padahal terdapat banyak sekali wisata menarik yang begitu rekommend untuk dikunjungi. Terlebih beberapa waktu belakangan muncul banyak wisata baru di Bali yang sedang hits di kalangan para travelers.  Berbicara mengenai wisata Bali,  saat ini tempat wisata yang sedang hits yaitu Yellow Bridge Nusa Ceningan.



Lokasi Yellow Bridge


Lokasi jembatan kuning terdapat di sisi selatan pulau lembongan serta sisi utara Pulau Ceningan yang berdekatan dengan salah satu tempat budidaya rumput laut terbaik yang ada di pulau nusa lembongan/Ceningan. Apabila kita melewati Jembatan Kuning (Yellow Bridge) Lembongan – Ceningan anda akan bisa menyaksikan keindahan biru lautan nan jernih dari atas jembatan dengan pemandangan pasir putih di ujung jembatan kuning. Selain itu juga banyak pemandangan perahu-perahu yang tersusun rapi di pinggir pantai yang sedang bongkar muatan. Selain itu terkadang kita juga akan melihat perahu yang melintas di bawah jembatan kuning.

Akses Yellow Bridge



Dengan adanya Jembatan Kuning yang menghubungkan pulau Nusa Lembongan ini bisa mempermudah anda untuk mengunjungi pulau seberang dengan kendaraan sepeda motor.  Meskipun keberadaannya sudah termakan usia, namun masih tetap menjadi tempat penyebrangan yang diminati oleh banyak orang sebab lebih mudah daripada dengan kapal laut. Kemudian untuk menuju pulau Nusa Lembongan anda harus melalui transportasi laut, bisa dengan menaiki fast boat ataupun perahu tradisional dengan jarak tempuh lebih lama.

Apabila anda memiliki waktu lebih leluasa saat berlibur ke pulau Nusa Lembongan, cobalah untuk menginap beberapa hari. Sehingga anda bisa lebih leluasa menikmati berbagai macam objek wisata di pulau tersebut. Untuk menuju pulau tersebut tersedia fast boat dari Bali ke Nusa Lembongan, baik itu dari dermaga Sanur, Kusamba dan juga Padang Bai, dengan jarak tempuh tidak begitu lama. Berbeda halnya  jika anda melakukan penyebrangan ke Gili Trawangan memerlukan waktu di laut lebih lama.

Daya Tarik Yellow Bridge


Jembatan Kuning ini termasuk sebuah  jembatan gantung pertama di Nusa Lembongan yang menjadi iconnya Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan yang juga sering disebut Yellow Bridge. Sebabcat dari bangunan jembatan ini berwarna kuning menyala yang sangat indah sekali.  Jembatan ini juga  menghubungkan Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Seperti yang telah banyak kita ketahui, Nusa Lembongan merupakan pulau yang cukup terkenal di Bali karena memiliki keindahan pantai berpasir putih yang akan menarik perhatian dari para pengunjungnya.

 Pulau ini juga dikenal dengan persona bawah lautnya yang begitu populer dengan lokasi wisata menyelamnya.  Pemandangan hijau Nusa Ceningan yang terlihat dari atas jembatan kuning lebih mengesankan dan memukau untuk diabadikan moment seperti ini. Namun, untuk keselamatan bersama tetap untuk hati-hati dalam melintasi jembatan kuning.

Untuk bisa berfoto di tempat wisata hits ini kita harus bersabar, di samping bukan hanya kita saja turis yang ingin mengabadikan momen di jembatan fenomenal ini namun kita juga harus memastikan bahwa tidak ada kendaraan di depan atau pun belakang yang berlalu lalang atau photoboombing yang pastinya dapat menjadikan hasil gambar jadi kurang maksimal.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar