Lokasi dan Rute Kubu Hobbit Pedawa Bali Paling Hits

shares |

Lokasi Kubu Hobbit  - Saat ini sedang hits tempat wisata yang memiliki spot spot menarik yang bisa dijadikan untukbersantai, mengambil gambar untuk foto selfie. Kemudian foto yang dihasilkan tersebut akan di unggah foto ke media sosial seperti facebook, instagram dan lain sebagainya. Setiap objek wisata terbaru tentunya akan selalu dicari oleh banyak pengunjung khususnya oleh warga lokal maupun wisatawan domestik.




Salah satu wisata di bali yang sedang hits dan banyak dicari yaitu Kubu Hobbit di Pedawa. Tempat ini menjadi daya tarik baru untuk para wisatawan yang hendak memperoleh pengalaman-pengalaman unik dan pastinya juga berbeda. Di desa Pedawa anda tak hanya menemukan wisata Kubu Hobbit, namun anda juga bisa menemukan barang kerajinan rumahan khas anyaman bambu serta gula aren.

Lokasi dan Rute Kubu Hobbit



Lokasi Kubu Hobbit tepatnya berada di desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng Bali. Kawasan ini masih merupakan kawasan wisata Bali Utara. Jarak dari bandara Ngurai Rai kurang lebih 85 km, melewati jurusan tempat wisata Bedugul, hingga di pertigaan asah Gobleg. Anda bisa belok kiri menuju puncak Wanagiri. Jika anda lurus akan menuju pada wisata air terjun Gitgit). Selanjutnya anda belok kanan menuju jalan Asah Gobleng lalu ke Bangkiang Sidem, kurang lebih 8 km anda akan sampai di desa Pedawa ini.

Pada kawasan Kecamatan Banjar ini ada sejumlah objek wisata yang dikatakan populerjika di kunjungi. Misalnya saja wisata Brahmavihara Arama serta air panas Banjar. Kemudia untuk Bali Utaraada banyak wisata alam lainnya misalnya saja pantai Lovina dengan atraksi lumba-lumba. Di wilayah ini juga terdapat air terjun yang cukup eksotis.  Jadi untuk anda yang berada di Bali, maka anda harus singgah di tempat wisata ini. Sebab keindahan alamnya tidak akan mengecewakan anda semua.

Daya Tarik Wisata Kubu Hobbit Bali


Di desa Pedawa ada yang membangun sebuah yang menyerupai tempat tinggal dari bangsa Hobbit. Jadi tempat ini dikenal sebagai Kubu Hobbit. Pada mulanya asalnya memang dari pembuatan yang hanya santai saja. Sebab rumah ini diciptakan dalam menutupi penampungan air bersih yang dikonsumsi sehari-hari. Untuk bahan atau material rumah atau kubu ini diproduksi dari kayu-kayu yang sudah tidak lagi digunakan. Misalnya kayu dari tanaman kopi serta dari  papan bekas.

Tapi sesudah bangunan sederhana dari kayu itu selesai, justru menjadi tampak unik seperti rumah dari bangsa Hobbit. Dengan demikian jadi ada niat dari pembuatnya di dalam mengembangkan tempat ini menjadi tempat wisata baru. Maka dari itu juga bisa sekalian memperkenalkan keberadaan desa Pedawa yang juga termasuk salah satu desa Bali  pada dunia internasional. Nuansa alamyang ada di  pedesaan ini cukup tenang, asri  serta terasa sejuk. Ini semua menjadikan pengunjungnya lebih menikmati, pastinya semakin mengenal budaya dari desa setempat.

Konsep dari wisata Kubu Hobbit di Buleleng ini, nuansa alamnya dengan bahan alami dari alam yaitu berupa kayu dan ranting. Rumah kecil khas bangsa Hobbit yang ukurannya kurang lebih 6 x 2 meter ini sebagai tempat wisata baru di Bali Utara. Dan ciri khas desa Pedawa yang unik dan juga latar belakang sejarahnya menjadikan destinasi wisata harus dikunjungi saat berada di Kabupaten Buleleng. Tempat wisata ini juga termasuk wisata yang instagramable dan banyak dikunjungi khususnya anak muda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar