Lokasi Curug Cigamea, Air Terjun Cantik dan Hits di Bogor

shares |

Beragam tempat wisata bisa anda kunjungi untuk melepas penat akibat rutinitas sehari-hari. Adapun salah satu tempat wisata yang bisa anda jadikan destinasi liburan ialah Curug Cigamea. Lokasi Curug Cigamea yang mudah diakses menjadi salah satu alasan kepopuleran tempat wisata alam ini. Disamping itu, air terjun ini juga menawarkan pesona air yang begitu jernih dan menyegarkan. Anda bisa mengajak serta keluarga maupun sahabat untuk mengunjungi Curug Cigamea ini.


Curug Cigamea bisa anda temukan di Bogor. Seperti yang kita semua ketahui, Kota Bogor adalah salah satu kota di Indonesia yang menawarkan udara sejuk dengan pemandangan alam yang masih asri. Maka tak heran jika Curug Cigamea ini begitu menarik perhatian. Terlebih lagi, anda akan dimanjakan dengan wisata kuliner di sekitarnya. Untuk anda yang ingin mengunjungi Curug Cigamea, ada baiknya anda simak lokasi Curug Cigamea beserta info menarik tentangnya berikut ini.

Lokasi Curug Cigamea


Curug Cigamea berada di Jl. Curug Cigamea, Gn. Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Anda bisa menuju Curug Cigamea dengan memulainya dari stasiun KA Bogor. Anda naik angkot 03 ke arah Terminal Cibubulak. Setelah itu, naik angkot 05 ke arah Leuwiliang. Anda bisa turun di pertigaan Cibatok, lalu naik angkot 59 hingga tiba di titik terakhir. Lanjutkan perjalanan anda dengan naik ojek ke pintu masuk objek wisata Curug Cigamea. Tak butuh waktu lama, anda akan tiba di kawasan wisata Curug Cigamea ini.

Daya Tarik Curug Cigamea


Curug Cigamea berada di pinggir jalan Raya Salak Endah. Saat menuju Curug Cigamea, anda akan dimanjakan dengan akses jalan berupa tangga batu permanen. Jalan ini berjarak 500 meter dari Curug Cigamea. Selain itu, di kawasan Curug Cigamea juga terdapat warung-warung yang menjual makanan dan souvenir. Tak hanya itu saja, Curug Cigamea juga telah dilengkapi dengan fasilitas toilet. Anda nantinya juga akan menjumpai pos jaga yang bisa anda manfaatkan untuk bertanya jalan ataupun bertanya info lainnya seputar Curug Cigamea.

Beralih ke pesona air terjunnya, Curug Cigamea berdekatan dengan 6 air terjun yang sangat cantik. Tempat wisata Curug Cigamea ini berdampingan dengan Curug Cimudal, Curug Seribu, dan berbagai curug menawan lainnya. Disamping itu, kawasan Curug Cigamea juga terdapat dua macam air terjun dengan karakter yang berbeda. Curug yang pertama berada di dekat pintu masuk dengan karakter dinding tebing yang curam berupa bebatuan warna hitam. Sementara untuk curug yang kedua berjarak 30 meter dari air terjun yang pertama. Curug kedua memiliki ketinggian 50 meter. Air terjun ini sering digunakan untuk berenang.

Harga Tiket Masuk Curug Cigamea


Untuk anda yang ingin memasuki kawasan wisata Curug Cigamea, anda akan dikenai tarif tiket masuk sebesar Rp. 3500 saja. Namun, perlu untuk anda ingat. Sebelum anda tiba di Curug Cigamea, anda harus melalui kawasan wisata Gunung Salak Endah dan anda akan dikenai tiket masuk sebesar Rp. 7000. Dengan tarif yang murah tersebut, anda bisa liburan di Curug Cigamea sepuasnya. Dijamin anda akan betah berlama-lama liburan di Curug Cigamea ini. Pasalnya, di sekitar kawasan wisata Curug Cigamea ini juga telah tersedia berbagai penginapan yang bisa anda pilih.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar