Lokasi dan Rute Menuju Ranggon Hills Gunung Salak Endah Bogor

shares

Rute Ranggon Hills Gunung salak Endah Bogor - Wisata perbukitan memang sedang menjadi trending topik saat ini. Semenjak Wisata di kawasan dlingo ngehits, kini banyak lokasi lain kemudian mengembangkan wisata serupa, yaitu dengan berbasis wisata alam pemandangan dan gardu pandang. Salah satu yang terbaru adalah Ranggon Hills di Gunung Salak endah Bogor. Wisata ini terbilang baru karena mulai dikembangkan di tahun 2017 ini dan mulai mencuat di sosial media sejak Juli 2017 lalu.

Lokasi Ranggon Hills ini berada di lereng Gunung Salak Bogor dengan dan berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun salak. Berada di wilayah pegunungan, tentu saja membuat tempat ini sangat mudah untuk ditata ala wisata gardu pandang.  Tak heran jika ada banyak spotselfie yang kece di tempat ini mulai dari Perahu ala Jurang tembelan, Gardu Pandang rumah pohon ala Panorama Pabangbon, atau ayunan langit ala Lodge Maribaya ada semua di sini. View yang disajikan juga tak kalah apiknya, sebab dari Lokasi Ranggon Hills kita bis amelihat hamparan lembah ngarai hijau serta landmark Kabupaten Bogor dari kejauhan.
Lokasi Ranggon Hills Halimun Salak
Lokasi Ranggon Hills Halimun Salak

Lokasi Ranggon Hills Halimun Salak Bogor

Alamat ranggon Hills ini secara administratif berada di kawasan TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun Salak) yaitu di Gunung Picung, Pamijahan Bogor. Lokasinya berdekatan dnegan Curug Pangeran, jadi jika kamu sudah pernah berkunjung ke Curug pangeran maka tak akan kesulitan lagi mencari rute menuju Ranggon Hilss Bogor ini.

Rute Ranggon Hills Halimun Bogor

Jika dari pusat kota Bogor iengin menuju ke Ranggon Hills, silakan arahkan ke jalan tenjolaya melalui Cikampak lalu menuju terminal Segog setelah itu ambil kiri di pertigaan terminal. Ketemu lagi pertigaan ambil kiri yang ke arah bawah, menuju ke Gunung Salak Endah. Ikuti saja petunjuk arah menuju ke Curug Pangeran. 
Ranggon Hills Halimun Salak
Rute Menuju ranggon Hills Bogor

Harga Tiket Masuk Ranggon Hills

Karena merupakan kawasan hutan Lindung yakni TNGHS, maka harga tiket masuk Ranggon Hills ini lumayan mahal guys yaitu Rp. 30.000 sedangkan untuk parkir biayanya Rp. 5.000/motor. Untuk masuk ke Kawasan wisata Ranggon Hills, harus membayar tiket lagi Rp. 10.000. Sedangkan untuk foto selfie saat ini belum dipungut biaya.  

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar