Lokasi Tebing Gunung Parang Purwakarta, Wisata Yang Memacu Adrenalin

shares |

Lokasi Tebing Gunung Parang Purwakarta - Purwakarta ternyata memiliki pesona yang luar biasa yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan.  Salah satu keindahan yang terdapat di Purwakarta yang saat ini sudah sangat terkenal dan bayak dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Gunung Parang. Tidak hanya popular di nusantara saja, akan tetapi wisata Gunung Parang ini sudah banyak diketahui oleh para wisatawan yang berasal dari luar negri. Ini dikarenakan fasilitas Parang Via Ferrata yang telah disediakan di wisata ini. Parang Via Ferrata adalah aktifitas mendaki gunung yang ada pada medan vertical. Yang mana telah disediakan juga pijakan pasak besi yang kuat.

backpackerjakarta.com

Fasilitas yang seperti inilah yang bisa menjadi daya tarik utama untuk para wisatawan yang ada di luar negri. Para pengunjung ingin menguji adrenalinnya. Bahkan, Parang Via Ferrata ini juga termasuk pendakian yang tertinggi kedua di Asia. Yang mana ketinggiannya mencapai 700 meter. Tak hanya itu saja, fasilitas yang sudah disiapkan di kaki gunung ini juga cukup lengkap dan memanjakan para pengunjungnya.  Disini juga ada sebuah restoran yang terdapat pada kaki gunung yang dapat anda nikmati sambil bersantai menikmati keindahan alam yang telah disuguhkan.

Lokasi Tebing Gunung Parang Purwakarta



Untuk lokasi Tebing Gunung Parang ini yaitu berada di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta. Apabila akan di tempuh dari pusat Kota Purwakarta , maka jaraknya kurang lebih 28 km, dan jika dari Bandung jaraknya kurang lebih 79 km.

Daya Tarik Wisata Tebing Gunung Parang


Gunung Parang ini termasuk salah satu destinasi wisata alam yang mempunyai ketinggian kurang lebih sekitar 930 meter dari permukaan laut. Untuk medan panjatnya kurang lebih sekitar 600 meter. Tebing curam yang eksotis ini merupakan tebing tertinggi di Indonesia. Yang mana, sudah banyak sekali digunakan oleh para pemanjat tebing dari dalam maupun luar negeri.Tempat wisata ini juga lain dengan tempat wisata lainya, sebab untuk penataanya dilakukan hanya pada beberapa titik saja. Adanya titik seperti ini yaitu dengan tujuan untuk menarik para pengunjung.

Untuk anda semua yang berkunjung ke kawasan wisata tebing gunung parang ini dapat melihat keindahan gunung yang terdiri dari bebatuan. Anda juga akan ditemani dengan cuaca sejuk dan juga keindahan alam tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Badega Gunung Parang merupakan komunitas dan juga operator wisata yang melayani pendakian via ferrata. Kemudian juga ada operator wisata Skywalker yang ada di sisi tebing lainnya. Harga sudah termasuk peralatan serta pemandu. Nantinya, para pendaki akan dipasangkan alat-alat pengaman. Diantaranya seperti harness, karabiner, helm, serta tali panjat.

Fasilitas Gunung Parang


Untuk fasilitas wisata petualang yang ada di pucak gunung ini sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas petualangan. Antara lain seperti lokasi camping yang digunakan untuk menginap diatas puncak, belajar panjat tebing, pendakian gunung. Ada juga zip line, menggantung dipuncak gunung dengan memakai seling yang ada di ketinggian 900 meter. Tersedia juga fasilitas hotel gantung diketinggian 500 meter.  Untuk fasilitas umum, juga sudah tersedia toilet, tempat parkir, mushola dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga Tiket Masuk Tebing Gunung Parang


Sedangka untuk harga tiket masuk Gunung Parang ini gratis. Namun, apabila anda ingin melakukan pendakian yang memacu adrenalin, maka bisa dikena tarif sebesar Rp 150 ribu sampai dengan Rp 750 ribu sesuai penggunaan fasilitas.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar