Lokasi dan Rute Wisata Puncak Hoza Labura Sumatera Utara

shares |

Maraknya tempat pariwisata dengan gaya kekinian tidak hanya dijumpai di wisata Jogja atau pulau Jawa saja. Namun, di Sumatera Utara pun juga mulai mengembangkan wisata menggunakan konsep yang serupa. Sesudah sebelumnya medsos ramai dengan perbukitan indah simarjarunjung.Sekarang ada lagi wisata "gardu pandang" yaitu Puncak Hoza Labura. 

Memang tidak dapat dipungkiri, wisata kali biru di Kulonprogo maupun wisata kekinian seperti Dlingo Bantul juga menginspirasi bemacam daerah untuk membuat wisata dengan konsep yang serupa. Sedangkan di Puncak Hoza ini anda dapat menjumpai berbagai spot foto yang serupa di Bantul, Yogyakarta. Untuk masyarakat Sumatera Utara dan juga sekitarnya pun seperti merasakan liburan di Jogja.


Puncak Hoza juga baru dibuka dengancara resmi pada bulan Juni tahun 2017 ini. Ternyata masih sangat baru wisata alam keren ini. Hoza sendiri mempunyai makna nafas, jadi menurut dari orang yang mengelola, para pengunjung yang mengunjungi tempat ini nafasnya akan tidak beraturan, sebab lantaran harus mendaki cukup tinggi agar sampai di puncak. Puncak Hoza juga mempunyai beberapa sebutan yang lainnya. Seperti halnya puncak pamingke, puncak padang lompong, bukit gundul, bukit telkom serta disebut juga dengan bukit kampung yaman. Di tempat ini tentu saja belum banyak petunjuk jalan untuk menuju puncak hoza dikarenakan masih tergolong wisata baru.

Wahana Puncak Hoza Labura

Puncak Hoza termasuk wisata terbaru yang ada di kabupaten Labuhanbatu Utara, tepatnya Provinsi Sumatera Utara. Pada lokasi puncak hoza labura, anda dapat menjumpai spot foto dengan gardu pandang yang bentuknya love. Untuk yang datang bersama pasanganya, wahana ini rasanya sangat cocok untuk mengabadikan momen saat bersama. Selanjutnya terdapat juga spot kapal yang ada diatas bukit. Mirip seperti yang terdapat di Jurang Tembelan, Bantul.

Pada view ini para pengunjung bisa mengambil gambar dengan belatarkan dari bukit barisan serta halimbe dan awan yang sangat indah. Selain itu ada juga spot sarang burung seperti wisata Bukit Mojo Gumelem. Dan yang sangat tidak kalah menariknya yaitu rumah pohon yang dibikin dari kayu. Untuk Topografi di tempat ini mirip dengan kawasan Dlingo, Bantul. Anda dapat berfoto diatas spot foto yang telah tersedia dengan background perbukitan hijau.

Lokasi Puncak Hoza Labura

Puncak hoza labora terletak tepatnya di Kampung Yaman, Kecamatan Aek Natas, Labuhanbatu Utara atau labura, provinsi Sumatera Utara. Untuk lokasinya memang berada tidak jauh dari jalan lintasSsumatera, sehingga tempat ini cukup mudah untuk ditemukan para wisatawan. Dari tugu yang bertuliskan selamat datang, jaraknya kurang lebih sekitar 2 km lagi.

Rute Menuju Puncak Hoza Labura

Apabila anda berangkat dari Aek Kanopan, silahkan anda menuju arah Rantau Parapat. Selanjutnya anda akan melintasi Pamingke hingga sampai pada desa Kampung Yaman, tepatnya Kecamatan Aek Natas. Sesudah sampai pada tugu bertuliskan selamat datang, sudah terdapat plang petunjuk arah untuk menuju puncak hoza yang terdapat di sebelah kanan. Ikutilah petunjuk arah yang ada tersebut hingga anda sampai pada Lokasi Puncak Hoza Labura.

Tiket Masuk Puncak Hoza Labuhanbatu Utara

Setiap wisatawan yang berkunjung akan dikenakan tarif tiket masuk kurang lebih sebesar Rp 10 ribu. Dengan membayar tiket masuk tersebut, para wisatawan bisa bebas foto selfi di spot yang telah disediakan. Tapi, jangan lama lama sebab biasanya antri dan banyak yang ingin berfoto di tempat itu. Untuk biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah selain membayar tiket masuk.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar