Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Agro Wisata Jombang Destinasi Terbaru

shares |

Saat ini, Dusun Ponggok, Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang  semakin ramai dukujungi wisatawan baik lokal maupun luar kota. Hal ini disebabkan di areal persawahan dusun tersebut ada sebuah taman bunga yang sangat indah, yakni Taman Argo Jawa Timur. Sebuah taman yang terdapat di area persawahan sekarang jadi destinasi wisata baru untuk warga jombang dan sekitarnya. Taman Agro wisata yang didirikan pada dinding persawahan menjadi salah satu taman indah yang terdapat di wilayah Jombang. Taman Agro Jombang termasuk salah satu tempat wisata baru di kota Jombang Jawa timur. Ratusan wisatawan datang dan pergi setiap harinya untuk meramaikan lokasi wisata ini. Biasanya, mereka datang bersama bersama keluarga, teman atau sahabat tercinta untuk menghabiskan waktu liburan.

Lokasi dan Rute Taman Agro Jawa Timur


Taman Bunga Agro Jombang letaknya di kawasan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang  atau lebih tepatnya di Dusun Ponggok, Desa Banjarsari. Jarak dari alun-alun Jombang kurang ebih 10 km atau bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 16 menitan. Rute menuju lokasi juga cukup mudah untuk dijangkau. Anda bisa juga dengan google maps dari smartphone yang Anda gunakan. Apabila anda berangkat dari kota Kediri silahkan ambil jalan ke arah Wates, tapi jika anda berangkat dari Surabaya, maka ambil arah Jombang. Kemudian Pare dan ke arah Wates. Sesudah anda sampai ke Wates, disana akan banyak papan petunjuk untuk sampai pada kawasan Taman Agro Margomulyo Kediri.

Taman ini menjadi tempat wisata baru yang dibuka pada 24 September 2017 dan telah diremikan oleh Gubnur Jawa Timur Soekarwo pada tanggal 23 Oktober 2017. Destinasi wisata taman bunga ini dibangun pada lahan berukuran 5 Hektar milik desa setempat yang dibangun pada pertengahan tahun 2017. Untuk memperoleh pemandangan dan hasil foto yang keren, pengelola telah menyediakan tower dengan tinggi 3 meter untuk tempatpara  pengunjung mengambil gambar dan memperoleh  pemandangan yang luas dari ketinggian.

Daya Tarik Taman Agro Wisata

 

 

Taman Agro punya daya tarik berupa keindahan alam pedesaan dengan beberapa spot foto menarik. Jadi sangat cocok untuk menambah feed instagram kita. Taman ini ada pada area persawahan dengan desain taman yang menarik dan dihiasi dengan beberapa jenis bunga dan tanaman yang cantik. Wisata taman Agro Jatim memiliki koleksi berbagai tanaman. Misalnya seperti kedelai, labu, padi, jagung, dan untuk tanaman non pangan ada bunga matahari serta mary gold. Tak hanya dapat menikmati liburan di akhir pekan, namun Anda juga dapat belajar tentang pertanian atau jenis-jenis tanaman disini.

Cuaca panas tidak mengurangi semangat para pengunjung untuk berfoto di wisata Jawa Timur ini. Namun cuaca panas itu terasa dingin ketika melihat hamparan bunga marigold atau bunga gumitir yang berjajar rapi. Sejauh mata memandang, warna oranye mendominasi di tengah warna hijau tanaman pertanian. Pada tengah itu, terdapat juga bunga yang membetuk tulisan 'Jawa Timur'. Terlebih lagi pengelola juga menyediakan tower khusus yang bisa digunakan untuk swafoto atau selfie. Pengunjung harus memanjat tower setinggi dua meter. Nah, dari atas itulah mereka membidikan kamera untuk merekam keindahan.

Biaya Masuk Taman Agro Wisata


Untuk dapat menikmati dan berselfie ria di taman bunga ini anda tidak dikenai biaya atau gratis. Hanya jika pengunjung ingin berselfie dari atas tower, pengunjung harus membayar Rp.2000/ orang.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar