Lokasi dan Harga Tiket Masuk Jembatan Merah Putih Dieng

shares |

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Jembatan Merah Putih Dieng - Untuk anda yang ingin merasakan sensasi berwisata yang lain dari yang lain, ada baiknya anda mencoba mengunjungi tempat wisata Jembatan Merah Putih Dieng. Jembatan yang masuk pada Kawasan Wisata Telaga Warna ini bisa menjadi tempat Anda melihat view Telaga Warna serta Telaga Pengilon dengan background perbukitan serta pegunungan Dataran Tinggi Dieng. Lokasinya terdapat di ketinggian mencapai 2093 mdpl dan posisi yang cukup strategis, menyaksikanTelaga Kembar Dieng dari Jembatan Merah Putih akan terlihat semakin indah serta mempesona. Anda dapat berfoto di atas Jembatan dengan latar belakang yang sangat indah itu.




Lokasi Jembatan Merah Putih


Lokasinya berada di Desa Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk menuju Jembatan Merah Putih Dieng jika dari arah Desa Dieng Kulon ,untuk menuju ke jembatan ini diperlukan waktu kurang lebih 10 menit , pemandangan alam sangat indah ketika anda mulai berjalan. Pada jembatan akan disuguhkan pemandangan dari atas jembatan  mulai dari pepohonan ,gunung gunung di dieng dan juga bisa menyaksikan spot terbaik pada saat anda berada di atas Jembatan ini .

Daya Tarik Jembatan Merah Putih Dieng



Tak hanya view telaga kembar yang bisa anda nikamati, namun tebing-tebing batu yang terdapat pada bukit-bukit kecil yang mengelilingi Jembatan Merah Putih dan Batu Ratapan Angin juga unik sebagai obyek foto Anda. Tidak heran Jembatan Merah Putih Dieng sekarang ini jadi hits. Sebab Jembatan Merah Putih Dieng merupakan jembatan gantung, maka sewaktu dinaiki akan bergoyang serta menimbulkan sensasi buaian yang mendebarkan tapi sangat mengasikkan dan juga memacu adrenalin.

Untuk Anda yang takut ketinggian, ditambah lagi ayunan jembatan gantung ketika dinaiki, jangan khawatir. Sebab sudah ada alat pengaman berupa helm dan tali pengaman untuk Anda. Kemudian, Tim Rescue juga akan memandu Anda pada waktu naik ke jembatan yang akan bergoyang ketika dinaiki. Pengelola juga meyakinkan jika jembatan ini aman untuk semua umur. Tidak heran jika Jembatan Merah Putih Dieng sangat disukai oleh para wisatawan dari berbagai umur. Guna tujuan keamanan, pada umumnya ada batasan jumlah wisatawan yang boleh menaiki jembatan.

Nama Jembatan Merah Putih


Nama Jembatan Merah Putih diberikan sama dengan warna bendera negara Indonesia yang menjadi simbol kekayaan alam Indonesia jadi bisa tumbuh rasa cinta terhadap tanah air Indonesia. Tak hanya itu, jembatan ini diberi nama Jembatan Merah Putih alasannya yaitu untuk apresiasi kepada Komunitas Panjat Tebing Tim Vertikal Rescue yang telah menyelenggarakan Sekolah Panjat Tebing Merah Putih ini. Dan untuk penggagas pembuatan jembatan ini. Pembangunannya selesai tanggal 4 Mei 2016. Dengan pengelolaan yang serius, berbagai pihak percaya jika obyek wisata ini akan dapat dijadikan obyek wisata buatan andalan Dieng dan akan banyak diminati para wisatawan dari segala penjuru serta segala umur.

Harga Tiket Masuk


Harga tiket masuk obyek wisata Jembatan Merah Putih Dieng kurang lebih sebesar Rp 5.000,-. Dengan tiket masuk yang murah, Anda sudah dapat menyeberangi jembatan ini menggunakan alat pengamannya serta menikmati pemandangan dengan sensasi hembusan angin. Dan tentu saja Anda juga dapat mampir untuk mengunjungi obyek wisata lain yang terdapat pada kawasan wisata Telaga Warna. Misalnya seperti Batu Ratapan Angin, Telaga Warna serta Telaga Pengilon, Bukit Sidengkeng, atau mencoba wahana Flying Fox dengan membayar Rp20.000,-.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar