Lokasi dan Rute Bukit Seroja Wonosobo Dengan Spot Foto Keren

shares |

Lokasi dan Rute Bukit Seroja Wonosobo - Wonosobo selalu menghadirkan tempat wisata baru dengan pesona alam yang menakjubkan. Sebab untuk tempat wisata di Wonosobo tentu tak dapat terlepas dari Dieng Plateu. Karena dataran tinggi Dieng menyuguhkan sejumlah tempat wisata alam menarik misalnya kawah, telaga sampai dengan Candi. Tapi Wonosobo tak hanya punya Dieng saja, banyak tempat wisata lain yang disarankan untuk liburan akhir pekan.




Selain Jembatan Merah Putih Dieng, ada juga wisata bukit seroja yang menawarkan pemandangan yang indah. Bukit Seroja yang lokasinya berada tepat di atas Telaga Menjer, mempunyai pesona alam yang begitu luar biasa. Para pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan Telaga Menjer dari atas bukit ini. Seperti di wisata Bukit Sikunir, wisatawan juga dapat melihat indahnya sunrise keluar di atas Telaga Menjer.

Lokasi Bukit Seroja Wonosobo


Untuk lokasi bukit seroja ini tepatnya berada di Desa maron, Kecamatan, Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa tengah. dan hanya berjarak kurang lebih 12 km dari Wonosobo kota. Terdapat beberapa plang petunjuk jalan menuju bukit seroja, sehingga para wisatawan tak perlu khawatir tersesat.

Rute Ke Bukit Seroja Wonosobo


Untuk Rutenya dari kota wonosobo anda bisa ambil jalur Wonosobo – Dieng. Setelah sampai di pasar garung, anda akan menjumpai pertigaan, masuklah ke kiri yang terdapat gapuranya. Anda bisa mengikuti jalan tersebut dan lihat plang petunjuk arah ke wisata alam seroja. Jaraknya jika dari pasar garung menuju lokasi bukit seroja ini kurang lebih 4 km lagi.

Daya Tarik Bukit Seroja


Objek wisata bukit Seroja ini dapat dikatakan objek wisata yang cukup baru. Itu disebabkan letak tempat wisata ini sedikit tersembuyi serta belum banyak orang yang mengetahuinya. Jadi belum banyak orang baru yang dapat menjangkau objek wisata yang ada di Wonosobo ini. Wisata bukit seroja begitu menarik perhatian para wisatawan sesudah beredar sejumlah foto unggahan pada media sosial instagram. Sebetulnya telaga menjer sendiri telah cukup fotoable untuk berfoto selfie.

Sekarang ini warga setempat mulai mengembangkan tempat wisata ini, yakni pada bukit seroja yang letaknya di dekat telaga menjer tersebut. Dari lokasi bukit seroja wonosobo ini, wisatawan dapat berfoto selfie dengan latar belakang telaga menjer gunung sindoro serta gunung kembang. Para wisatawan juga dapat berfoto diatas panggung tingkat tiga yang diciptakan dari bambu. Terdapat juga spot tanda love yang dibangun diatas pohon.

Tak hanya menyediakan pemandangan alam yang tampak cantik, wisatawan juga bisa mendirikan tenda / camping ground di sekitar puncak bukit Seroja. Dengan begitu Anda bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam (sunset) atau indahnya matahari terbit (sunrise).

Waktu Tepat Untuk Berkunjung Di Bukit Seroja


Apabila Anda sangat ingin menyaksikan matahari tenggelam dan terbit, usahakan pada saat pukul 05:00 dan 17:45 Anda sudah di lokasi ini. Sebab pada saat tersebut, matahari mulai terbit dan juga tenggelam. Begitu pemandangan yang luar biasa dan sayang sekali untuk dilewatkan.

Katanya, tempat wisata bukit Seroja ini nantinya akan dijadikan sebagai objek wisata yang favorit dan menjadi unggulan. Tak bisa dipungkiri lagi, jika objek wisata Seroja ini memang menyajikan pesona alam yang keindahannya luar biasa.

Harga Tiket Masuk


Harga tiket masuk untuk wisata bukit seroja ini yaitu hanya sebesar Rp 10 ribu/ orang. Dengan membayar tiket tersebut anda sudah dapat bebas berfoto selfie sepuasnya. Lebih keren lagi pada satu spot selfie, bisa mendapatkan latar belakang yang indah dan berbeda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar