Lokasi dan Rute Curung Delimas Dengan Gardu Pandang Keren

shares |

Lokasi dan Rute Curug Delimas - Tempat wisata air terjun memang sangat indah, sekarang ini wisata air terjun atau curug delimas / dlimas yang berada di girimulyo ini semakin menarik untuk kita kunjungi. Tak hanya memiliki wisata air terjun kini terdapat juga spot spot menarik untuk dijadikan objek foto atau video bareng teman, kerabat anda, keluarga tercinta. Keindahan yang terdapat pada kawasan tanaman hijau tentu menjadi hal yang sangat mengagumkan. Bangunan rumah penduduk juga berderet juga terlihat kokoh pemandangan indah dari Gunung Sumbing.




Lokasi Curug Delimas Girimulyo


Sebuah wilayah yang tampak indah ini dapat Anda jumpai pada Wisata Alam Curug Delimas Desa Girimulyo Kecamatan Windusari, Magelang. Anda juga bisa memakai mobil ataupun roda dua, untuk bisa mengunjungi tempat wisata ini anda akan menempuh perjalanan dengan waktu kurang lebih selama 25 menit dari pusat kecamatan windusari. Dan pastikan kendaraan yang akan digunakan dalam kondisi prima karena jalanan yang memang menantang.

Rute Curug Delimas


Untuk menuju wisata ini perjalanannya sangat mudah dan gampang sekali ditemukan. Sebab telah ada petunjuk jalan menuju Tempat Wisata Curug Delimas ini.  Dari Kota Magelang kearah Kaliangkrik dan sebelum ke Kaliangkrik ada pertigaan yang namanya Pertigaan Tonoboyo silahkan anda lurus saja ke arah Klegen.  Selanjutnya dari pertigaan Tonoboyo ini jalannya cuma satu jalur kemudian melewati sebuah pasar ada pertigaan lagi ambil yang kanan, karena jika lurus terus akan sampai ke Wisata Mangli, Kecamatan Kaliangkrik. Sesudah pertigaan tersebut jalan saja  terus.  Sebab hanya jalan ini satu - satunya dan jalannya naik terus. Dapat dimaklumi letaknya yang berada di lereng Gunung Sumbing jadi jalan menuju kesini berupa jalan yang menanjak. 

Keindahan Curug Delimas


Keindahan yang terdapat  Curug Delimas ini ke depannya diharapkan dapat menjadi wisata asyik yang  sebaiknya dikunjungi di akhir pekan atau saat liburan. Rencana dari pihak pengelola juga akan selalu melakukan pembangunan fasilitas yang mendukung seperti adanya toilet, tempat istirahat, dan juga meninggikan curug supaya bisa lebih terlihat bertingkat. Keadaannya yang masih alami ini memang dicari cari oleh pelancong yang berkunjung pada kawasan dan penggila hidden paradise atau surga yang tersembunyi. Akses jalan menuju ke kawasan air terjun ini masih pada tahap pengembangan pula. Akan tetapi sudah bisa diakses oleh sepeda motor hingga sampai ke curug.

Gardu Pandang Delimas


 Di tempat wisata ini kita bisa berfoto di gardu pandang Cepogo dengan biaya sebesar Rp. 5.000. Tak jauh dari gardu pandang kita bisa langsung menuju air terjun delimas yang sangat indah untuk dijadikan spot berfoto. Bisa juga dijadikan kenang kenangan pada wakrtu kita berada di kawasan tempat wisata ini. Gardu pandang laba laba cepogo ini menjadi salah satu daya tarik sendiri di kawasan wisata delimas magelang ini. Kemudian selain curug delimas juga ada curug lainnya yang berada di tempat atau kawasan wisata dlimas ini.  Memang sangat keren dan juga asyik. Di curug delimas kita bisa bermain air yang dingin dan hawa yang sangat sejuk.

Harga Tiket Masuk


Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 3.000 per orang, kalian sudah bisa menikmati keindahan yang disuguhkan. Akses jalan untuk menuju Curug Delimas sendiri pun sudah diperbaiki bahkan sudah bisa membawa kendaraan hingga ke lokasi Curug Delimas. Pada saat kita menyusuri jalan yang bagus disepanjang perjalanan kalian dapat menikmati suasana pedesaan yang masih terjaga dan asri.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar