Lokasi dan Rute Bukit Baper Sirampog Jawa Tengah Yang Sedang Hits

shares |

Lokasi dan Rute Bukit Baper - Jawa tengah memang tak akan perbah berhenti menciptakan wisata yang selalu menarik perhatian dari para pengunjung atau wisatawan. Salah satu wilayah yang terdapat tempat wisata yang hits akhir akhir ini adalah wisata alam yang ada di sirampog yang bernama Bukit Baper. Untuk anda semua yang merupakan pecinta wisata, anda yang memiliki jiwa petualang, pecinta alam, suka dengan hawa dingin, pecinta wisata alam berupa  bukit, pecinta keindahan, maka di tempat ini anda bisa melakukan hal yang anda senangi tersebut.




Di tempat wisata ini anda bisa melihat perumahan penduduk yang tampak sangat kecil dan juga indahnya rindang pohon yang begitu sejuk jika dipandang oleh mata. Apabila anda termasuk orang yang  beruntung. Anda semua akan bisa menyaksikan lokasi bukit baper ini yang telah diselimuti dengan awan putih yang berkabut. Pemandangannya jika sedang berkabut tampak seperti di wisata Goa Kreo. Bahkan banyak orang yang menyebutnya atau menjulukinya sebagai Negeri Sepantaran Awan.

 Lokasi dan Rute Bukit Baper Bumijawa



Untuk anda yang ingin berkunjung dan juga menikmati pemandangan di Bukit Baper ini, maka lokasi bukit ini terdapat pada perbatasan kabupaten tegal dan juga brebes. Letaknya tepat di daerah Bumijawa (Tegal) dan juga Sirampong (Brebes).  Akan tetapi, pemandangan yang disuguhkan oleh bukit ini mengarah pada tegal. Jika anda memandang, hanya akan ada perbukitan hijau yang tampak begitu indah. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang pengen ngadem dan juga memanjakan mata.

Apabila anda pernah mengunjungi wisata air panas Guci maka tempat ni tidak jauh dari Guci. Sebab, hanya tinggal beberapa kilo meter lagi ke arah selatan maka anda akan bisa menemukan wisata bukit baper. Guna  menuju ke lokasi ini terbilang sangat mudah apabila anda berada di pusat kota brebes bisa melalui jl. Bojong kurang lebih 60 KM yang waktu perjalanan kurang lebih 1,5 jam.

Pesona Bukit Baper


Wisata Bukit Baper ini juga membawa konsep gardu pandang atau spot selfie dengan keindahan landscape kota Tegal-Brebes. Anda juga bisa melihat indahnya perbukitan, perpohonan hijau dan juga hamparan persawahan yang begitu luas. Pada saat yang tepat, pandangan anda akan dimanjakan dengan pemandangan kabut tipis yang pelan-pelan menyelimuti kawasan sekitar.  Pada saat seperti ini, pastikan kamera anda masih full baterai.

Tidak hanya sebagai spot selfie pengunjung saja, namun Bukit Baper juga digunakan sebagai spot camping serta spot hiking bagi para pendaki pemula. Terdapat sensasi yang bikin baper pada saat pagi tiba, yang mana hawa terasa dingin, kabut tebal serta cahaya langit jingga keemasan yang menyelimuti sekitar Bukit Baper. Pastinya akan menjadikan pengunjung merasa terkesima.

Tempat wisata ini cocok sekali untuk anda yang ingin menenangkan pikiran dan bersantai menjauh dari keramaian dan hiruk pikuk di Perkotaan. Karena tempat wisata ini jauh dari keramaian kota, maka ini merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang ingin menyegarkan jiwa dan raga. Anda bisa berkunjung di tempat wisata ini bersama dengan teman atau keluarga nada tercinta.

Harga Tiket Masuk


Untuk bisa masuk dan menikmati wisata alam ini, anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 6000 tiap Orang. Kemudian parkir motor Rp2000 tiap orang.  Fasilitas disini juga cukup lengkap untuk taraf pariwisata yang masih baru. Sebab sudah terdapat Toilet, Tempat Santai, Camping Ground dan lain sebagainya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar