Lokasi dan Rute Bukit Jaddih Bangkalan Madura Yang Sedang Hits

shares |

Lokasi dan Rute Bukit Jaddih - Untuk masyarakat Jogja serta sekitarnya, pastinya anda semua mengenal dengan tebing breksi. Yaitu sebuah tebing dengan guratan guratan dari kapur putih yang terbentuk dari aktivitas warga yang menambang batu. Tempat yang serupa ternyata juga ada pada Bangkalan Madura Jawa Timur. Wisata hits dari guratan kapur putih tersebut adalah Bukit Kapur Jaddih yan terletak sekitar 10 km dari pusat kota Bangkalan. Akan bedanya di bukit jaddih ini cerukan cerukan hasil penambangan membentuk sebuah kolam yang kemudian dinamakan Danau Biru. Tempatnya unik dan instagramable, kalau anda semua sedang cari spot hits di madura, harus datang kesini. Lokasi ini sering menjadi jujugan para photographer dan model karena panoramanya yang bagus.



Lokasi Wisata Bukit Jaddih


Jika anda ingin berkunjung di wisata yang sedang hits ini, anda harus mengetahui lokasinya. Bukit Jaddih tereltak di Desa Jaddih, Kec. Socah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota bangkalan. Tempat wisata ini mampu mencuri perhatian para wisatawan yang haus dengan destinasi-destinasi baru di dalam negeri. Bukan hanya itu bukit ini memiliki beberapa kemiripan dengan Tebing Breksi yang ada di Kota Yogyakarta sana.

Rute Menuju Wisata Bukit Jaddih


Untuk bisa mencapai Bukit Jaddih, disarankan lewat Pelabuhan Perak – Surabaya yang berlabuh di Pelabuhan Ujung – Kamal kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Socah tepatnya di Dusun Klobungan pertigaan ke sebelah timur dan ikuti hingga melewati pasar Jaddih, tak lama akan ada papan petunjuk menuju Bukit atau Kolam Jaddih, tinggal ikuti maka tak lama kalian akan sampai di Wisata Bukit Jaddih.

Pesona Bukit Jaddih


Di Bukit Kapur Jaddih ini anda semua akan melihat bongkahan bahkan guratan-guratan kapur putih yang ukurannya raksasa. Tebing-tebing kapur ditempat ini tidak terbentuk secara alami, akan tetapi akibat pahatan para penambang kapur yang mengais rejeki ditempat ini selama bertahun-tahun sehingga membentuk sebuah tebing bahkan bukit yang sangat eksotis dan artistik.

Bukit kapur yang cukup luas ini dihiasi dengan pemandangan yang masih alami karena terdiri dari bukit-bukit dan juga tampak hijau dan memang cocok untuk anda cari dan nikmati keindahannya. Terbukti dengan banyaknya orang yang berfoto di wisata hits jawa timur ini dan diunggah di sosial media saat ini, sehingga salah satu tempat wisata Jawa Timur ini menjadi populer dan banyak membuat orang penasaran. Apabila hendak melihat view yang menakjubkan, naiklah ke atas bukit. Pemandangan bak kota kuno akan membuatmu terkagum kagum. Dari atas bukit tersebut, pemukiman warga, gundukan dengan rerumputan hijau, bukit kapur yang sudah dieksplorasi sana sini dan bentang alam sekitar bangkalan akan terlihat.

Harga Tiket Masuk Bukit Jaddih


Selain bukit, disana juga terdapat kolam pemandian untuk umum mulai dari anak-anak hingga dewasa. Harga tiket masuk ke dalam sekitar Rp. 20.000 per mobil dan itu sudah termasuk fasilitas berenang sampai puas. Sedangkan untuk kendaraan sepeda motor dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-.

Satu hal yang perlu anda semua perhatikan pada saat berkunjung ke Bukit Kapur Jaddih yakni dibalik keindahan yang disajikan dikawasan ini, kita dituntut untuk lebih berhati-hati jika mengunjungi daerah ini. Kawasan bukit kapur jaddih masih dijadikan lokasi penambangan aktif hingga sekarang. Jadi, kemungkinan terjadinya longsor sangat besar. Tak hanya itu saja, pada kawasan tebing terdapat banyak alat-alat berat bahkan kendaraan besar yang berlalu-lalang yang dipakai untuk mengangkut material berupa  kapur.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar