Lokasi dan Rute Tebing Watu Mabur Dengan Gardu Pandang Kece

shares |

Lokasi dan Rute Tebing Watu Mabur - Jogja memang selalu menghadirkan wisata alam yang dilengkapi dengan spot menarik berupa gardu pandang kece. Semua yang dihadirkan itu merupakan wisata yang menjadi incaran para wisatawan dari berbagai macam wilayah.  Dan salah satu wilayah Jogja yang sekarang ini selalu hits akan tempat wisata yang keren dan hits yaitu Dlingo Bantul. Kawasan Dlingo Bantul tak pernah berhenti menghadirkan wisata baru dengan spot foto yang kece. Misalnya saja seperti bukit panguk kediwung, jurang tembelan, hutan pinus pengger, sampai dengan wisata tebing watu mabur yang paling kece ini. Akhir akhir ini tebing watu mabur ini menjadi perbincangan para netizen. Foto foto diatas tebing dengan kabut yang menyelimuti dibawahnya menjadikan seolah olah tebing tersebut terbang. Lokasi tebing watu mabur cukup dekat dengan bukit panguk yang tidak kalah ngehits.



Lokasi Tebing Watu Mabur


Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata kece di Dlingo ini, pastinya harus tau dimana lokasinya.Tebing watu mabur terletak di dusun Lemahang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Apabila anda pernah mengunjungi Hutan Pinus Mangunan,atau Kebun Buah Mangunan maka akan dengan mudah bisa menemukan tempat wisata yang kece ini. Apabila dari Kebun buah mangunan tinggal berjalan ke arah timur melewati jurang tembelan. Tebing watu mabur terletak di sebelah timur jurang tembelan.

Rute Tebing Watu Mabur


Jika dari pusat kota Jogja, silahkan menuju ke terminal giwangan. Dari perempatan ringroad arahkan kendaraan anda ke arah selatan melintasi jalan imogiri timur hingga sampai di pasar imogiri. Dari pasar Imogiri sebaiknya anda lurus sedikit ada pertigaan dan beloklah ke kiri. Ikuti jalan tersebut dan akan menemukan lagi sebuah pertigaan yang berada sebelum makan imogiri kemudian beloklah kekanan. Tinggal mengikuti jalan ini kamu akan sampai di kawasan Tebing Watu Mabur.

Daya Tarik Tebing Watu Mabur


Tentunya suatu obyek wisata jika sudah dibuka untuk umum pasti memiliki daya tarik tersendiri untuk calon pengunjungnya. Baik itu merupakan tempat yang bernilai sejarah tinggi, memiliki sesuatu yang unik, atau mempunyai panorama yang menawan. Dan di Tebing Watu Mabur ini, kita akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dari atas ketinggian. Tempat wisata murah di Jogja ini di juluki dengan nama Tebing Watu Mabur sebab posisinya berada di ketinggian. Kemudian untuk bagian bawah jurang kerap muncul kabut yang menjadikan seolah-olah tebing tersebut terbang.

Tak hanya itu saja, kita juga bisa menikmati sunrise yang indah dari atas tebing ini. Di sini juga biasa dipakai sebagai tempat berkemah. Sehingga apabila teman- teman yang punya hobi camping, anda semua dan teman – teman dapat mendirikan tenda di tempat ini.  Beberapa spot foto juga dibangun untuk menyediakan para anak muda yang suka selfie ataupun berfoto ria. Salah satu spot yang sering muncul di feed instagram adalah spot jalan yang berada diatas bukit. Berfoto diatas spot tersebut seolah olah sedang berada disebuah jalan tak berujung dengan kabut tipis yang telah menyelimutinya.

Harga Tiket Masuk


Jika anda memasuki lokasi Tebing Watu Mabur, kita tidak dikenakan tarif tiket masuk. Jadi, hanya dipersilahkan untuk memberikan donasi seikhlasnya. Yang mana donasi tersebut akan dipakai untuk mengembangkan wisata Tebing Watu Mabur ini supaya lebih nyaman dan lebih menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Sedangkan untuk anda yang berencana untuk berkemah disini, akan dikenakan terif Rp. 10.000,00 per malam, tariff ini pun pada waktu – waktu tertentu tidak dikenakan. Bahkan kita dapat berkemah dengan gratis.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar