Rute dan Lokasi Canting Mas Puncak Dipowono Kulon Progo

shares |

Rute dan Lokasi Canting Mas Puncak Dipowono - Berwisata memang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi setiap orang untuk menenangkan hati dan juga menyejukkan pikiran. Di Indonesia banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Salah satu wilayah yang paling hits dan juga selalu menghadirkan banyak tempat wisata yaitu Jogjakarta.

Jogjakarta dari dahulu memang sangat istimewa karena memiliki tempat wisata yang keren dan sangat banyak sekali jumlahnya. Dari wilayah Jogjakarta yang banyak menghadirkan spot wisata baru adalah Bantul, Gunungkidul, Sleman dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga kawasan yang saat ini sedang hits dengan spot wisatanya berupa gardu pandang yang keren. Wisata tersebut bernama Canting Mas Puncak Dipowono. Tempat wisata dengan gardu pandang yang kece ini berada di kawasan Kulon Progo.




Lokasi Puncak Dipowono


Jika anda ingin berkunjung di Canting Mas Puncak Dipowono yang lagi hits ini, lokasi dari Puncak dipowono berada pada sebuah dusun diatas perbukitan menoreh. Antara lain yaitu berada di dusun clapar 2, dan masih merupakan pada wilayah desa hargowilis, kecamatan kokap, tepatnya berada di  Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Puncak dipowono dengan pemandanagn yang indah ini berada di ketinggian kurang lebih 700 mdpl.

Rute Puncak Dipowono


Rute untuk anda yang hendak menuju puncak Dipowono ini bisa dikatakan sangat mudah untuk dicapai. Jika anda dari kota joga dapat langsung menuju pada wilayah kota wates dengan melalui jalan jogja-wates. Sesudah anda berada atau sampai di patung kuda kota wates, selanjutnya anda ambil arah kanan menuju alun-alun wates. Perjalanan ini diteruskan untuk menuju waduk sermo. Anda bisa melintasi jalur di pinggir waduk sermo. Lanjutkan perjalanan anda hingga bertemu dengan papan nama menuju ke wisata alam kalibiru. Anda bisa ikuti terus jalur itu. Sesudah anda  sampai pada pertigaan paling atas.  Di tempat tersebut akan terdapat 2 papan nama. Jika anda pergi ke kanan ke arah wisata alam kalibiru, dan apabila anda mengikuti atau  ambil arah kiri berarti anda sudah benar menuju ke bukit canting mas, puncak dipowono.

Daya Tarik Puncak Dipowono


Pada lokasi Puncak Dipowono ini para pengunjung bisa menikmati hamparan perbukitan yang hijau dari berbagai sisi. Dan apabila anda melihat sisi yang lain, tampak terhampar keindahan waduk sermo yang disekelilingnya terdapat hutan. Jika pandangan mata anda semakin jauh, maka anda akan dapat menikmati hamparan pantai dan  juga laut selatan yang tampak panjang dan luas dari ujung barat kulon progo sampai dengan di perbatasan kabupaten Bantul. Dan dari arah utara terlihat perbatasan kabupaten purworejo. Kemudian untuk Kabupaten Magelang beserta pemandangan gunung berapi juga akan terlihat jelas dari  sisi timur.

Jika anda berada di wisata hits ini, pastinya anda akan bisa beraktifitas dengan teman teman anda. Misalnya berselfi ria diatas pohon yang memiliki  latar belakang kota wates dan juga pemandangan indah dari waduk sermo. Kerennya lagi, ada pada saat sore hari anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam dengan warna yang sangat indah. Dulunya tempat ini berupa hutan tandus. Kemudian datang banyak inovasi dari  warga untuk memanfaatkan lahan yang tandus ini menjadi lokasi tempat wisata yang begitu indah.

Fasilitas dan Sarana Puncak Dipowono


Bagi para pengunjung , Puncak Dipowono telah terdapat berbagai macam sarana yang sudah lumayan menarik. Diantaranya yaitu tempat parkir kendaraan yang sangatlah aman dan juga luas. yakni terdapatnya sebuah  gazebo, ada juga rumah pohon untuk berfoto selfie. Di wisata kece ini juga ada wifi dan internet gratis.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar