Lokasi dan Rute Bukit Naga Jolong Wisata Baru Di Pati Jawa Tengah

shares |

Lokasi dan Rute Bukit Naga Jolong - Kebun naga saat ini telah menjadi daya tarik baru destinasi wisata di Pati. Indahnya pemandangan berpadu kebun buah naga menjadi alternatif wisata di Pati untuk anda yang ingin mendapatkan udara segar. Wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi, entah itu anak-anak, keluarga, ataupun para remaja. Dahulu, tempat ini termasuk perkebunan kopi, dan kemudian diganti menjadi perkebunan buah naga. Tapi di sini juga tetap terdapat perkebunan kopi.




Budidaya buah naga pada mulanya murni untuk pengembangan buah. Tanaman buah naga ini juga ditanam kurang lebih dua tahun yang lalu. Untuk saat ini, masyarakat banyak yang berkunjung guna menikmati pemandangan kebun buah naga. Setelah banyak yang mengupload di media sosial, kebun buah naga mulai populer hingga tak jarang dibanjiri pengunjung pada waktu masa liburan tiba.


Lokasi Wisata Bukit Naga Jolong



Bukit Naga Jolong ini berada di Pati, Jawa Tengah. Arah menuju ke lokasi objek wisata kebun buah naga Jolong II memang lumayan mudah. Jika dari kawasan wisata Gunung Rowo yang berada di Desa Sitiluhur, naik ke atas dengan jarak beberapa kilometer saja, melintasi jalan perkampungan. Lebih baik,  Anda tanya kepada penduduk setempat jika masih merasa kesulitan. Asal Anda tahu alamat Desa Sitiluhur, Anda pasti mengetahui lokasi wisata kebun buah naga.

Rute Menuju Wisata Bukit Naga Jolong


Rutenya dari Jalan Tlogowungu arah Gembong kurang lebih 5 km. Selanjutnya akan ada plang petunjuk arah ke Agro Wisata Jolong, belok ke arah kiri mengikuti arah petunjuk. Sesudah kurang lebih 5 km anda akan melewati jalan berliku dan tidak lama kemudian bisa sampai ke tujuan.

Keindahan Bukit Naga Jolong


Di atas Kebun Buah Naga para pengunjung dapat menyaksikan Kota Pati dari ketinggian. Dan yang lebih menarik lagi pengunjung juga dapat melihat Waduk Seloromo serta Waduk Gunung Rowo dari atas sini. Pemandangan yang terlihat begitu bagus dan juga menarik. Untuk anda yang hobby melihat sunrise Kebun Buah Naga Jolong ini juga sangat bagus sebab pemandangan di sini langsung menuju arah timur.

Untuk yang hobby Photo-Photo tempat ini bisa di jadikan sebagai ajang untuk mengasah kemampuan anda dalam menganbil view atau memotret. Pemandangan yang terlihat indah akan menguji kemampuan para pengunjung pada saat memotret. Sebab apa yang terlihat dengan mata bisa sama tidak dengan hasil fotonya. Foto Landscape di area Kebun Buah Naga juga begitu disarankan karena view yang dapat di ambil begitu banyak.

Harga Tiket Masuk


Pada mulanya, untuk bisa masuk ke wisata ini masih gratis, tapi seiring bertambahnya minat wisatawan yang berkunjung ke sini pihak pengelola mengenakan tarif sebesar Rp 5.000,- . Kemudian juga dikenakan tarif parkir Rp 2.000 per kendaraan bermotor. Rencananya, pihaknya akan menambah sejumlah fasilitas penunjang wisata. Misalnya seperti kolam renang, gardu pandang, dan arena permainan. Dengan penambahan fasilitas, pengunjung diharapkan bisa lebih banyak berdatangan tidak hanya dari lokal Pati, tetapi juga luar daerah.

Untuk para pengunjung yang mau berkunjung di tempat ini sebaiknya datang pada waktu pagi karena kalau siang nanti agak panas tempatnya. Atau berkunjung pada sore hari, sore hari pemandangan di sini juga sangat bagus, sambil menunggu lautan bintang dari atas bukit ini.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar