Lokasi dan Rute Taman Bunga Nusantara Cianjur Jawa Barat

shares |

Lokasi dan Rute Taman bunga Nusantara - Cianjur kembali menghadirkan wisata hits yang sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Taman bunga nusantara ialah taman display pertama Indonesia yang punya ratusan jenis bunga yang di koleksi dari dalam negeri serta mancanegara. Luas taman bunga ini kurang lebih 35 hektar ini ada pada kecamatan sukaresmi kabupaten cianjur jawa barat dan lokasinya ada pada ketinggian 750 mdpl. Udaranya juga sangat sejuk disertai dengan pemandangan yang begitu menakjubkan.  Disini anda bisa merasakan ketentraman, dan juga bersantai dari keramaian daerah perkotaan.





 Lokasi Dan Rute Menuju Taman Bunga Nusantara


Taman Bunga Nusantara ini lokasinya berada di desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Untuk menuju ke Taman Bunga Nusantara rute yang harus anda tempuh yaitu pada saat memulai perjalanan dari Jakarta. Selanjutnya  menuju Puncak setelah itu  anda bisa mengambil jalur menuju jembatan Ciloto, selanjutnya menuju pertigaan kiri masuk selanjutnya menuju desa Ciwalen. Lalu disana akan ada plang-plang penunjuk jalan yang mengarahkan anda untuk menuju Taman Bunga Nusantara.

Dan rute kedua bisa anda mulai dari perempatan Cibodan kemudian ke kiri menuju desa Cibadak. Jika ke kanan menuju Taman Nasional, ambil arah kirinya saja. Sesudah itu masuk melewati Green Apple Garden maka tahap berikutnya telah banyak plang-plang yang menunjukkan pada arah Taman Bunga Nusantara. Dan hal yang harus diwaspadai jika jalur menuju Taman Bunga Nusantara, masih dikatakan begitu terjal serta masih berlubang.

Daya Tarik


Taman bunga nusantara punya taman - taman yang sangat mempesona. Antara lain yaitu taman air, taman mawar, taman perancis, taman rahasia ataupun labirin, taman bali, taman mediterania, taman palem, taman gaya jepang dan masih banyak lagi. Di Taman bunga nusantara juga terdapat dengan kolam - kolam buatan yang sangat cantik. Kemudian ada juga menara pandang 3 lantai dengan ketinggian 29 meter menjadi tempat melihat keindahan taman bunga nusantara dengan menyeluruh.

Taman bunga nusantara dapat dijadikan alternatif libur sehari untuk warga kota cianjur dan kota - kota lainya.  Tidak hanya untuk menikmati keindahan taman dengan bunga yang berwarna - warni saja.  Namun para pengunjung taman bunga nusantara dapat menjadikan wisata taman ini menjadi lokasi pertemuan. Misalnya gathering atau acara wedding dan juga tempat bermain untuk anak - anak dengan memperkenalkan bermacam jenis bunga serta tanaman dilengkapi menanamkan pendidikan cinta alam pada usia dini.

Fasilitas Taman Bunga Nusantara


Fasilitas yang terdapat pada taman bunga nusantara yaitu terdapat tempat parkir yang luas, adanya lokasi piknik. Selain itu juga terdapat transportasi berbayar misalnya kereta dotto, garden tram serta mobil wira wiri. Disini juga ada menara pandang, gedung serbaguna. Terdapat rumah makan serta wisma, dilengkapi juga dengan penyewaan perlengkapan acara misalnya tenda, panggung, kursi serta meja. Ada juga fasilitas saung / gazebo, tersedianya toilet umum dan lain sebagainya.

 Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara


Dalam satu kali masuk menjelajah semua taman bungan Nusantara hanya dipatok dengan harga Rp 25.000 saja. Kemudian jika mau naik wara-wiri dikenakan biaya Rp 5.000 jadi sebesar Rp 30.000 saja.  Terdapat juga transportasi lain di wisata jabar ini yang datang satu jam sekali yaitu Dotto Train untuk dapat menikmatinya Anda tinggal menambah biaya sebesar Rp 25.000.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar