Lokasi dan Rute Umbul Sidomukti Bandungan Semarang Jawa Tengah

shares |

Lokasi dan Rute Umbul Sidomukti - Untuk anda yang ingin berwisata menyegarkan pikiran dan juga badan anda, anda semua sebaiknya mencoba mengunjungi wisata di Semarang yang sedang hits ini. Wisata tersebut bernama Umbul Sidomukti. Umbul Sidomukti yaitu sebuah kolam renang mata air alami yang letaknya berada di daerah perbukitan Gunung Ungaran bernama desa Sidomukti. Lokasi ini menjadi unik dengan adanya sebuah kolam renang yang ada di atas bukit, berada pada ketinggian sekitar 1200 m dari permukaan laut. Dinding kolamnya juga dibangun dengan material batu-batuan alam sehingga lebih menguatkan kesan yang natural. Airnya terasa sejuk dan juga sangat terasa segar karena bersumber dari umbul atau mata air alami.




Lokasi Umbul Sidomukti


Umbul Sidomukti ini tepatnya terletak di kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang (Ungaran). Nama Bandungan sendiri sudah sangat terkenal sebagai daerah wisata berhawa sejuk. Apabila Puncak Cipanas menjadi favorit-nya Jakarta dan Lembang sebagai nafas sejuk-segarnya dari kota Bandung, maka Semarang ini memiliki Bandungan.

Rute Menuju Umbul Sidomukti


Rute untuk bisa mencapai di Kawasan Wisata Alam Umbul Sidomukti dapat ditempuh oleh para pengunjung dari arah Semarang menuju Solo, hingga menjumpai pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan. Setelah itu lalu belok kanan menuju ke arah Bandungan. Begitu anda sudah sampai Pasar Jimbaran, akan ada gang yang bertuliskan sidomukti di sisi kanan dan bersebelahan dengan bengkel resmi honda AHAS. Kemudian pada sepanjang jalan kecil dan menanjak ada beberapa papan petunjuk untuk bisa sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang. Dan dari pintu gerbang ini jangan terlalu kaget apabila menyetir sendiri, sebab disini jalannya cukup sempit sampai anda bisa mencapai lokasi.

Daya Tarik Umbul Sidomukti


Wisata Semarang, wisata pegunungan Umbul Sidomukti memiliki keindahan yang mempesona. Dan cocok sekali untuk wisata keluarga atau untuk wisata corporate event. Pemandangan yang indah dan menawan akan memanjakan mata bagi para pengunjung baik wisatawan domestik atau dari manca negara. Kolam renang Umbul Sidomukti diapit oleh jurang dikedua sisinya. Dibangun di tempat ini sebab keindahan panoramanya, kesegaran udaranya dan juga beningnya air yang benar-benar alami. Lereng gunung ungaran banyak terdapat mata air pegunungan yang mengalir sepanjang tahun. Antara lain tuk ngetihan yang airnya menyegarkan jiwa dan raga bahkan dipercaya dapat membuat awet muda.

Fasilitas Umbul Sidomukti


Banyak fasilitas-fasilitas yang ditawarkan di kawasan wisata Umbul sidomukti yang pastinya untuk memanjakan para wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk menikmati liburan maupun sekedar meluangkan waktu santai. Terdapat Taman Renang Alam, Outbond Training, Pondok Lesehan, Meeting Room, Paket Wisata, Adrenalin Games, Camping Ground dan juga terdapat Pondok Wisata. Arena permainan Flying fox yang memiliki panjang lintasan 110 meter, dengan jarak ketinggian dari titik terendah lembah sekitar 70 meter. Flying fox ini menyeberangi lembah, sehingga rasanya seperti berpindah dari lereng bukit ke bukit pada seberang dengan bergantung pada dua utas tali serta pengaman dan juga helm.

Tracking, menelusuri jalan setapak pada lereng gunung Ungaran. River up trekking, Deep valley trip, hill walking atau medini track masing-masing memiliki sensasi dan tantangan tersendiri yang pastinya berbeda. Dari hutan pinus sampai dengan hutan tropis, lembah yang sangat dalam, gigir curam, dan air terjun dicekungannya menjadikan keindahan yang sangat langka yang belum banyak diketahui oleh para traveler.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar