Lokasi dan Rute Kemit Forest Wisata Edukasi Hits Di Cilacap

shares |

Bagi anda semua yang ingin berlibur jangan lupa anda untuk berkunjung ke Cilacap dan mencoba wahana yang ada di wisata Cilacap. Selama ini tempat wisata di cilacap sepertinya kurang terekspos. Salah satu tempat di Cilacap yang anda ketahui mungkin hanyalah Pulau Nusakambangan yang digunakan untuk tempat tahanan para napi. Tapi jangan salah, Cilacap juga menyuguhkan destinasi wisata yang hits dan kekinian. Belakangan ini di sosial media sedang diramaikan dengan yang namanya Kemit Forest Education, sebuah hutan wisata yang terletak di Sidareja.




Sesuai dengan namanya, di Lokasi Kemit Forest Sidareja ini banyak dipenuhi dengan pohon pohon pinus yang menjulang tinggi. Udara sangat segar dengan pemandangan hijau, cocok untuk ngadem melarikan diri dari rutinitas. Terlebih lagi ada banyak spot foto kekinian yang belum lama dibangun. Walau tetap mengandalkan gardu pandang dengan background lanskap alam terbuka, namun bentuknya tidak begitu mainstream. Pantas jika setiap akhir pekan, selalu dipenuhi oleh para wisatawan baik dari cilacap atau dari daerah sekitarnya misal Brebes, Purbalingga dll.

Lokasi dan Rute Kemit Forest


Lokasi wisata alam jateng pencinta selfi ini berada di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap. Saat ini wisata tersebut sedang banyak dibicarakan. Hanya memerlukan waktu sekira setengah jam jika ditempuh dengan kendaraan roda dua dari pusat kota Sidareja. Dari Sidareja, kita berjalan ke arah pertigaan Wringinharjo, kemudian belok kiri ke arah Karangpucung. Kurang lebih 20 menit melewati jalan yang sedikit berlubang menjadikan  goyang-goyang, lalu, setelah sampai di pertigaan Ciotes kemudian belok kiri lagi menuju arah Desa Karanggedang.

Untuk kondisi jalannya, sedikit banyak terdapat lubang – lubang yang menguji skill berkendara kita. Jalan menanjak melewati perumahan penduduk yang ramah kemudian menghiasi perjalanan. Sesudah melewati pemukiman penduduk, kita akan disajikan pemandangan hutan pinus yang membawa suasana menjadi sejuk. Tidak jauh, kemudian sampailah pada lokasi wisata hits di Desa Karanggedang, yakni Kemit Forest. Kemit Forest, juga dapat ditempuh melalui jalur Desa Kunci melalui Julangadeg, disana ada papan petunjuk yang mengarahkan pada Lokasi wisata Kemit Forest.

Keindahan Kemit Forest


Humat Kemit Sidareja atau kemit forest, menempati lahan dengan luas setengah hektar milik perhutani. Memang ketinggianya hanya 200 mdpl, namun viewnya dari sini terlihat bagus. Cobalah naik keatas tree sky./ panggok, kecamatan sidareja yang terdapat banyak pepohonan hijau jadi obyek foto yang menarik. Terdapat banyak spot foto lain yang tak kalah kece seperti sky wings, kursi gantung, sky big. Spot spot tersebut bahkan tidak kalah menarik sama The Lodge maribaya di Bandung. Sehingga, buat warga cilacap dan sekitarnya tidak harus jauh jauh ke Lembang. Hanya cukup ke Kemit Forest Education Sidareja saja.

Tidak hanya menyajikan pemandangan indah untuk background foto, Kemit Forest, baru – baru ini membuka wahana untuk kita yang hobby membaca, disana ada perpustakaan umum yang siapa saja bisa duduk membaca sambil menikmati alam yang sejuk serta pemandangan yang indah. Untuk pencinta jajanan, dilokasi juga ada warung-warung penduduk yang menyajikan tempe mendoan khas dengan cabe rawit yang menggoda. Tempe mendoan disantap bersama dengan kopi panas, serasa mantap jika dinikmati dialam terbuka hutan Kemit.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar