Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pulau Kenawa Sumbawa Barat

shares |

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pulau Kenawa -  Sumbawa ternyata memiliki keindahan alam yang sangat memesona dari pada dengan Pulau Lombok. Pada sekitaran Pulau Sumbawa ada pulau-pulau kecil  yang terdapat di sekitar Pulau Lombok. Salah satu pulau kecil yang populer dan banyak dikunjungi beberapa tahun  ini yaitu Pulau Kenawa. Pulau Kenawa ini memiliki pesona yang luar biasa indahnya.

boysbagstory.blogspot.com

Pulau  yang diketahui memiliki luas sekitar 8 hektar ini sangatlah eksotis.  Sebab, keadaannya masih alami dan tiada penghuni.  Bahkan tempat ini juga populer dengan sebutan padang rumput savananya yang membentang luas sejauh mata memandang.Yang menarik dari tempat ini, di tengah-tengah pulau ada bukit yang tidak begitu tinggi. Hanya perlu waktu 10 menit  jika anda ingin endaki sampai ke puncak.

Lokasi Pulau Kenawa Kab Sumbawa Barat


Pulau Kenawa  ini lokasinya berada di provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Bertepat di Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Untuk sampai di tempat ini anda bisa menggunakan kendaraan.

Keindahan Pulau Kenawa


Pulau Kenawa ini memang merupakan salah satu tempat wisata yang populer dengan keindahan padang savana yang hijau. Terlebih lagi pada saat musim hujan, akan terlihat lebih hijau dan di musim kemarau akan terlihat berwarna coklat yang eksotis. Ciri khas pulau ini yaitu terdapatnya bukit yang tidak begitu tinggi pada tengan pulau.  Kemudian jika dari atas bukit ini,  anda semua juga dapat melihat keseluruhan pulau kenawa. Laut biru yang menawan, pasir putih, dan padang savana yang membentang menjadikan alam ini terlihat semakin sempurna.

Pulau Kenawa ini juga mempunyai keindahan bawah laut yang terlihat sangat indah. Para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seperti halnya snorkeling ataupun free diving. Jika dari puncaknya, para pengunjung jugdapat semakin bebas dalam melepas pandangan. Kemudian anda dapat menikmati keindahan rumput savana Pulau Kenawa. Pulau Kenawa itu sendiri, termasuk gugusan pulau di KSB. Sedangkan untuk pulau-pulau yang berdekatan dengan Kenawa memang masih dibatasi untuk umum.

Keindahan dari Pulau Kenawa di Sumbawa ini sangat mempesona untuk dinikmati. Karena, tak hanya memiliki pemandangan berupa padang rumput savanna. Akan tetapi, Pulau Kenawa tersebut juga mempunyai pasir putih yang keindahannya begitu memikat. Air pantainya juga terlihat sangat jernih.  Tak hanya itu saja, Pulau Kenawa ini juga memiliki spot-spot snorkling yang menyajikan banyak sekali keindahan alam bawah laut serta kekayaan biotanya.

Maka dari itu, saat wisatawan mengunjungi Pulau Kenawa, maka para pengunjung akan bertemu dengan orang yang beoto-foto dengan keindahan alam di obyek wisata ini. Karena, disini banyak momen yang bisa diabadikan di spot-spot yang ada. Di pulau ini juga telah disediakan asilitas berupa gazebo-gazebo yang bisa anda manfaatkan untuk melepas penat, dan juga bisa untuk menikmati keindahan pulau.

Harga Tiket Masuk Pulau Kenawa Kab Sumbawa Barat 2019


Untuk anda yang ingin masuk ke tempat wisata ini, terlebih dahulu anda harus membayar tiket masuk. Namun, biasanya harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau harga tiket saat hari biasa. Pada waktu weekday, harga tiket masuk Pulau Kenawa kurang lebih sekitar Rp50,000.00. Sedangkan pada waktu weekend, harga tiket masuk Pulau Kenawa adalah Rp50,000.00.  Untuk harga tiket masuk saat weekday umumnya berarti hari Senin-Jumat. Sedangkan untuk weekend Sabtu dan Minggu. Harga tiket ini juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar