Lokasi dan Rute Goa Kreo Jatibarang Semarang Spot Foto di Atas Awan

shares |

Lokasi Goa Kreo - Tempat wisata baru Goa Kreo Semarang yakni merupakan goa yang sangat dipercaya menjadi petilasan Sunan Kalijaga pada waktu mencari kayu jati untuk membangun Mesjid Agung Demak. Pada saat itu menurut legenda Sunan Kalijaga berjumpa dengan sekawanan kera yang selanjutnya disuruh menjaga kayu jati itu. Dan untuk kata KREO ini asalnya dari kata Mangreho yang berarti peliharalah ataupun jagalah. Dan kata inilah yang selanjutnya menjadikan goa ini disebut dengan Goa Kreo. Dan setelah itu kawanan kera yang bertempat kawasan ini dianggap sebagai penunggu dari goa ini.

Guna mencapai area mulut Goa, para pengunjung diharuskan melewati anak tangga yang cukup banyak dan juga cukup curam. pada sebelah Utara Goa Kreo ada air terjun yang asalnya dari berbagai sumber mata air yang jernih dan tidak mengalamai kekeringan. Walaupun musim kemarau yang panjang. Selain pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan juga udara yang sangat sejuk pengunjung bisa bercanda dengan kera penunggu kawasan ini. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati aliran sungai yang dingin serta segar pada bagian bawah daerah ini yang merupakan sebuah waduk.


Lokasi dan Rute Goa Kreo Jatibarang Semarang

Dan untuk kawasan wisata semarang dengan spot foto di atas awan goa kreo serta waduk jatibarang ini masih terdapat pada kawasan Semarang, Jawa Tengah. Lokasi Goa Kreo tepatnya berada di Kecamatan Gunungpati di Jl. Raya Goa Kreo, Kelurahan Kandri. Sedangkan dari pusat Kota Semarang dengan jarak kurang lebih 13 km. 

Rute Goa Kreo beserta Waduk Jatibarang bisa diakses melalui Kalibanteng. Dari arah ini, ambilah arah Jalan Abdul Rahman Saleh. Kemudian ikutilah terus jalan yang menuju ke Gunung Pati. Setelah anda sampai di Desa Sadeng, carilah pintu gerbang yang bertuliskan Desa Wisata Kandri. Dari tempat ini selanjutnya anda belok kanan. Untuk para pesepeda yang gemar dengan trek naik-turun, Goa Kreo bisa menjadi destinasi wisata yang sangatlah menantang. Sesampainya di tujuan, kita dapat sekaligus berwisata di tempat ini. harga tiket masuk di obyek wisata ini dibanderol Rp 4.000 per orang.
Lokasi Goa Kreo Spot Foto di Atas Awan
Lokasi Goa Kreo Spot Foto di Atas Awan

Spot Foto Di Atas Awan

baru baru ini terdapat berbagai macam spot menarik yang telah dibagun di kawasan Goa Kreo dan juga kawasan Waduk Jatibarang. Antara lain ada gardu pandang bentuk love yang ada pada sekitar waduk Jatibarang, gardu pandang ini dibuat dari bahan kayu dan telah menjadi spot foto kece pada kawasan tersebut. Kemudian untuk tempat menarik lainnya ada spot foto yang seperti berada di atas awan. Dan spot foto ini lah yang paling disukai oleh para pengunjung, dalam kurun waktu singkat spot foto di atas awan goa kreo ini seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Yang dimaksud dengan berfoto di atas awan bukanlah seperti yang di kawasan pegunungan dengan background awan. Akan tetapi melainkan sebuah tempat yang letaknya berada di sekitar waduk jatibarang. Dan di tempat ini ada semacam bulu putih yang halus/ kapas / busa ataupun dari spon yang nampak seperti halnya awan yang berwarna putih. Dan Anda dapat berfoto di tempat ini dengan background keindahan waduk jatibarang dan hijaunya pemandangan alam yang ada di sekitar lokasi. Goa kreo ini sekarang ini berada di tengah tengah waduk serta dihubungkan dengan jembatan dari tepiannya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar