Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pulau Labengki Sulawesi Tenggara

shares |

Negara Indonesia memang memiliki banyak kepulauan yang menghadirkan keindahan alam yang tiada tara. Salah satunya seperti pulau Labengki Sulawesi Tenggara. Karena keindahannya, tempat ini bahkan telah dijuluki sebagai Raja Ampatnya Sulawesi Tenggara. Mulai dari indahnya laguna yang ada di sana, sampai dengan deretan karang yang menjadikan pulau Labengki semakin eksotis.

Pulau Labengki Sulawesi Tenggara menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata yang harus anda kunjungi. Keindahan alamnya yang tidak kalah oleh Papua menjadikannya sebagai salah satu daya tarik yang ada di tempat ini. Meski memang pulau Labengki belum setenar Raja Ampat, tetapi pulau ini mulai ramai dikunjungi setelah diliput oleh acara My Trip My Adventure.

Lokasi Pulau Labengki Sulawesi Tenggara

Pulau Labengki lokasi tepatnya berada di desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Jika anda ingin menuju ke tempat wisata yang ada di Sulawesi Tenggara ini, anda bisa menggunakan berbagai macam akses transportasi.

Jika anda berangkat dari Kendari, maka anda bisa memilih jenis kapal sesuai dengan kebutuhan dan juga harganya bisa ditawar. 2 jenis kapal yang berangkat dari Kendari ke Labengki adalah kapal besar dengan kapasitas 60 penumpang harganya 5 hingga 8 juta. Tergantung dari lama sewa kapal. Sementara kapal kecil dengan kapasitas 15 orang harga sewanya 3 jutaan. Lama perjalanan bila ditempuh dari pelabuhan Kendari kurang lebih 5 jam dengan jarak sekitar 70 km.

Di samping dari pelabuhan Kendari, anda juga bisa menuju pulau Labengki dari pelabuhan Poli Arut Lasolo. Yang bisa ditempuh dalam waktu 24 jam saja dengan jarak 34 km.

Daya Tarik Pulau Labengki

Ada banyak sekali daya tarik dari pulau Labengki ini. Salah satunya adalah teluk cinta, mengapa disebut teluk cinta? Sebab bentuknya menyerupai bentuk hati. Memang bila dilihat dari bawah tidak terlalu terlihat jelas. Tetapi bila dilihat dari atas terlihat jelas sekali mirip dengan bentuk hati. Anda bisa tracking ke atas bukit atau menggunakan drone untuk melihat keindahannya.

Pesona pantai pasir putih Labengki. Disamping teluk cinta, pulau Labengki juga memiliki pantai pasir putih yang sepi dan tersembunyi. Ini mirip sekali dengan pantai Cemara di Raja Ampat. Anda dapat menikmati indahnya pantai ini tanpa risih diganggu pengunjung lain, sebab lokasinya belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Adanya bukit dan pulau-pulau kecil di Labengki. Surga tersembunyi memang pantas disematkan pada pulau Labengki. Tempat ini mempunyai miniatur Raja Ampat, saat anda melihat gugusan pulau di tengah lautan akan langsung teringat Wayag di Raja Ampat.

Labengki juga jadi spot snorkeling paling keren di Sulawesi Tenggara. Keindahan bawah lautnya sangat menakjubkan. Anda bisa snorkeling menikmati indahnya terumbu karang yang alami dan terjaga. Sambil ditemani berbagai spesies ikan yang lucu dan cantik.

Menyaksikan gerombolan lumba-lumba cantik yang berenang. Jika beruntung, anda dapat menyaksikan keindahan lumba-lumba yang berenang bebas di permukaan laut. Dan tentunya perjalanan anda akan semakin seru dan tidak akan membosankan.

Harga Tiket Masuk

Bagi anda yang ingin berkunjung ke pulau Labengki, maka anda lebih baik menggunakan layanan paket wisata. Karena hanya dengan 1,7 juta saja anda sudah bisa mendapatkan fasilitas lengkap. Makan 6 kali, pelampung dan google. Menginap di homestay, air mineral, dokumentasi, tiket masuk tempat wisata, local guide dan penjemputan dari bandara.

Mulai sekarang, jika anda ingin pergi dan menikmati suasana Raja Ampat tapi belum kesampaian. Maka anda bisa memenuhi impian anda ke miniatur Raja Ampat nya dulu yang ada di pulau Labengki Sulawesi Tenggara. Dijamin anda akan terpuaskan dengan pemandangan indah yang eksotis saat berlibur di pulau ini.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar